Begini Cara Pasang Iklan di Google Via Mobile

Radi Blog, Halo teman-teman kali ini saya akan sharing dan ini pengalaman pertamaku memasang iklan di google. berawal dari keisengan dan ingin coba-coba bagaimana memasang iklan di google.

Di zaman sekarang dimana pengguna internet begitu banyak siapa yang tidak ingin bisnis, blog, atau semacamnya dikenal banyak orang dengan tujuan bermacam-macam ada sekedar ingin senang-senang atau mengembangkan bisnisnya.

oia karena saya bermain blog tentu blog saya ingin dijangkau banyak orang. sebenarnya sih mudah cara menyebarkan tanpa harus beriklan apa lagi masang iklan itu bayar. yep dengan sosial media seperti facebook, Twitter, dan semisalnya namun itu tidak saya lakukan kecuali di fanspage yang saya buat dengan nama Studi EPS-TOPIK Online. di Fanspage ini saya sering berbagi aktivitas blogging saya karna bukan termasuk spam oleh orang yang membacanya kalau di FB pribadi jika ada yang tidak suka nanti disangka suka nyepam :-)

belajar iklan di google
source : ieoti

Kita kembali ke topik yang sedang kita bahas cara pasang iklan di google via mobile. seperti judulnya memasang iklan via mobile, saya waktu memasang iklan di google dilakukan lewat mobile atau handphone yang saya pakai sambil tiduran :-)

Sebenarnya saya males baca tentang tutorial-tutorial cara memasang iklan di google, yang saya lakukan ketika memasang iklan di google langsung mempraktekkan toh segala sesuatu yang mbah google berikan pasti ada langkah-langkahnya atau petunjuknya. meski masi newbie seperti saya dalam hal memasang iklan di google jika mengikuti petunjuk pasti bisa dan iklan akan tayang.

Langsung saja ini langkah-langkah cara pasang iklan di google via mobile sebagai berikut :
1. Daftar Ke https://ads.google.com dan ikuti langkah-langkahnya.
2. Setelah berhasil mendaftar kita akan memulai kampanye pertama atau memasang iklan pertama kita.
3. Buat bisnis baru atau iklan pertama dengan cara klik buat.

Google ads

4. Setelah membuat maka kita akan dialihkan ke tampilan dimana sasaran iklan yang kita buat untuk apa. karena saya disini beriklan untuk mendapatkan banyak pengunjung maka saya pilih yang terakhir.

mudah daftar google ads

5. Setelah itu kita akan membuat nama iklan dan tujuannya.

beriklan di google

6. Selanjutnya kita akan menentukan sasaran lokasi iklan yang akan dibuat apakah hanya sekitar lokasi kita berada atau lebih luas lagi.

pasang iklan google ads

7. Setelah itu kita siapkan keyword tau kata kunci. setelah selesai klik simpan.

pasang iklan di google

8. Kemudian kita akan dialihkan ke pengaturan iklan yang akan dibuat. silakan isi sesuai yang ingin diiklankan.

ads google

9. Selanjutnya klik berikutnya seperti gambar dibawah ini.


10. Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah dan silakan masukkan no hp atau tidak dimasukkan tidak apa-apa (opsional).


11. Tahap berikutnya adalah menentukan anggaran iklan yang akan dibuat, silakan pilih atau buat sendiri anggarannya.


12. Setelah anggaran kita buat maka akan muncul pratinjau iklan yang telah dibuat tadi. jika ada yang perlu di edit silakan edit kembali atau jika sudah benar-benar fixed klik simpan.


13. Setelah menyelesaikan langkah-langkah diatas maka iklan sudah kita buat dan tinggal menunggu proses peninjauan dari google jika sudah selesai maka status iklan akan berubah menjadi aktif.


Supaya iklan yang telah dibuat ketika sudah aktif bisa tanyang, maka tahap selanjutnya kita mengisi saldo google ads. langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke menu penagihan dan pembayaran maka akan muncul gambar dibawah ini.


2. Pilih metode pembayarannya apakah menggunakan kredit/debit, atau manual. jika manual bisa transfer lewat ATM, teler, internet banking. untuk proses pengisian saldo saya memakai transfer manual menggunakan DANA. sebenarnya tidak ada petunjuk yang diberikan namun saya melakukan. jika sudah memilih klik lakukan pembayaran

3. Selanjutnya akan muncul rekening tujuan kita melakukan pembayaran seperti dibawah ini.

4. lakukan pembayaran seperti biasa kita transfer jika menggunakan beda bank maka masukkan kode bank seperti gambar diatas yang ada tanda panah. oia karna saya transfer memalui akun DANA jadi saya tidak memasukkan kode bank tersebut.

5. Setelah selesai transfer saldo tidak langsung masuk tapi kita disuru menunggu disini awalnya saya ragu masuk tidak saldo yang saya transfer karena saya transfer dengan cara yang beda tapi karna yang saya transfer nominalnya sedikit buat pembelajaran it's ok tidak apa-apa. saldo yang saya isi masuk dalam 1x24 jam mungkin ini akan jadi beda-beda masuk saldo setelah transfer.

6. Setelah saldo sudah terisi dan iklan sudah selesai proses peninjauan terus aktif maka iklan yang telah kita buat siap tayang.

7. Setelah iklan yang saya buat sukses tanyang dan saldo juga masuk maka iklan selanjutnya tidak akan coba-coba lagi alias fokus ke marketing :-)

Cukup sekian sharing kali ini tentang pengalaman seorang yang newbie dalam beriklan di google berawal dari coba-coba dan semua proses dilakukan lewat mobile atau handphone sehingga jadilah sharing tentang cara pasang iklan via mobile.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama