Musim di Korea Selatan

Seperti yang kita ketahui bahwa musim di indonesia ada 2 musim namun berbeda dengan di korea yang terdapat 4 musim. Tentu jadi hal yang menyenangkan ketika bisa berlibur kesana dan merasakan perbedaan musim dengan yang ada di Indonesia. Lebih jelasnya mengenai musim di Korea sebagai berikut :

Musim di Korea Selatan


Musim Semi

Musim Semi dimulai sejak akhir bulan Maret sampai awal bulan Mei.

Korea selatan

Suhu yang ringan dan menyegarkan menjadikan musim semi sebagai musim yang ideal untuk menyaksikan bunga Sakura bermekaran, bunga Forsythia, bunga Azaleas, dan bunga Magnolias dan Lilacs yang bermekaran pada puncak musim Semi.

Musim Panas

Musim Panas dimulai pada bulan Juni hingga Agustus, dan puncak musim panas adalah bulan Agustus dengan suhu sekitar 23 hingga 26 derajat celcius. Keringnya musim dingin dan musim semi seakan menghilang selama musim panas tiba karena suhu musim panas sangat tinggi dan lembab.

Korsel

Cuaca musim panas umumnya cukup pengap sehingga sangat tidak nyaman. Selama tahun ini penggunaan AC dan kipas angin meningkat. Cuaca sangat panas menjelang akhir bulan Juli hingga akhir bulan Agustus. Seiring dengan tingkat kelembaban yang tinggi, orang merasakan lebih panas. Umumnya, antara akhir bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli di Korea sudah masuk musim Hujan. Selama musim hujan di Korea tidak ada terik panas, dan untuk beberapa minggu biasanya berawan disertai hujan yang sering hingga tiga minggu.

Musim Gugur

Musim Gugur di Korea dimulai pada bulan September hingga bulan November. Udara di musim gugur dingin juga kering, dan langit biru dengan sedikit awan. Orang Korea menyebut musim gugur dengan sebutan Cheon-go-mabi. Panasnya musim panas sepertinya masih bersisa di bulan September.

Korsel

Udaranya panas pada waktu siang, tetapi udara di pagi hari dan sore dingin. Pada bulan Oktober, terdapat sedikit curah hujan dan tingkat kelembaban di udara pun menurun, sehingga cuacanya kering dan menyenangkan. Di akhir musim panas hingga awal musim gugur, angin topan muncul dari arah Pasifik Selatan. Musim gugur merupakan musim yang indah dengan dedaunan yang berjatuhan. Pohon Gingko dan pohon Maple  berubah warna daunnya menjadi kuning dan merah di seluruh Korea.

Musim Dingin

Musim Dingin di Korea biasanya dimulai antara bulan Desember hingga bulan Februari, dengan suhu terdingin yang muncul pada bulan Januari yang mencapai minus 3 hingga 6 derajat Celcius. Hari-hari dengan suhu paling rendah biasanya terjadi antara pertengahan dan akhir bulan Januari.

Korsel

Di musim dingin, hari-hari menjadi lebih pendek, sinar matahari muncul lambat dan matahari tenggelam lebih awal. Biasanya siklus tiga hari dingin yang diikuti empat hari hangat yang disebut dengan istilah Samhansaon selalu berulang selama musim dingin.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama