Skema Belajar Bahasa Korea Untuk Kerja Di Korea, Otomatis Jadi Gampang!

Jika Anda hendak melamar kerja di Korea, tentunya hal pertama yang mesti Anda persiapkan adalah kecakapan Anda dalam berbahasa Korea. Bila saat ini Anda masih dalam tahap pemula, jangan khawatir, proses belajar bahasa Korea untuk kerja di Korea bisa terbilang lumayan mudah asalkan Anda telah memiliki skema pembelajarannya.

Skema Belajar Bahasa Korea Untuk Kerja Di Korea, Otomatis Jadi Gampang!

Materi Belajar Bahasa Korea

Dalam membuat bagan/skema pembelajaran bahasa Korea, Anda perlu memasukkan materi bahasa yang perlu Anda pelajari. Nah, berikut ini materi untuk pemula

Penggunaan Huruf Hangeul

Sebagai langkah pertama belajar bahasa Korea, Anda mesti mengenali huruf alfabetnya yang dikenal dengan huruf hangeul. Huruf hangeul berjumlah 24, di mana untuk huruf konsonannya berjumlah 14, sedangkan huruf vokalnya berjumlah 10.

Anda juga mesti tahu cara pengucapannya. Untuk hal ini juga tergolong mudah dihafalkan karena kebanyakan bentuk huruf dan pengucapannya di mulut hampir sama. Namun, ada beberapa bentuk pengecualiannya yang bisa dipelajari di tahap selanjutnya.

Kosakata

Jika Anda telah menguasai tahap sebelumnya dengan baik, untuk tahap ini Anda akan jadi terbantu karena Anda akan bisa merasakan sendiri sensasi yang menyenangkan saat bisa melafalkan kosakatanya dan dengan sendirinya Anda akan hafal bila pengucapannya diulang terus-menerus. Sebaiknya Anda belajar bahasa Korea untuk percakapan karena di dalamnya terdapat kosakata yang digunakan sehari-hari.

Tata Bahasa Korea

Setelah Anda setidaknya mengetahui cara pengucapannya dan sedikit-banyak hafal kosakata, Anda bisa masuk ke cara penerapannya dalam dialog, baik itu secara lisan maupun tulisan, yang diatur sesuai tata bahasanya. Untuk struktur kalimat bahasa Korea, tersusun sebagai subjek-objek-predikat. Jangan sampai keliru, ya!

Gaya Bahasa

Penggunaan gaya bahasa perlu juga Anda ketahui, terutama jika penggunaan bahasanya ditujukan untuk menghormati yang lebih tua atau untuk orang yang sejajar dengan Anda. Karena Anda hendak belajar bahasa Korea untuk kerja di Korea, setidaknya ketahui juga percakapan yang sering muncul dalam situasi yang berhubungan dengan pekerjaan.

Ikuti Tes untuk Sertifikasi

Selain Anda mesti tahu urutan cara belajar bahasa korea dan berhasil lancar, karena digunakan untuk melamar kerja, Anda harus memiliki bukti penguasaan bahasa tersebut dengan melampirkan sertifikat. Anda hanya bisa mendapatkannya melalui tes TOPIK dan EPS-TOPIK. 

Jika digunakan untuk melamar kerja, Anda harus ikut tes EPS-TOPIK. Namun, tes TOPIK juga diperlukan untuk kepengurusan visa dan izin tempat tinggal di Korea. Anda tidak bisa memilih salah satunya jika hendak melamar kerja, jadi Anda harus mengikuti tes TOPIK dan tes EPS-TOPIK.

Itulah skema belajar bahasa Korea untuk kerja di Korea yang bisa Anda pakai. Jika Anda bingung mencari materinya, silahkan kunjungi website radi.my.id. Di sana materinya cukup lengkap seperti yang sudah dibahas sebelumnya.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama