Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Huruf Hangul

Belajar bahasa Korea huruf hangul itu sulit? Siapa yang bilang? Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan agar mahir dalam berbahasa Korea huruf hangul, bagaimana sih caranya ayo kita bahas.

Belajar Bahasa Korea Huruf Hangul

Huruf Hangul

Bahasa Korea huruf hangul lebih dikenal dengan gaya penulisannya yang mudah dipahami. Sebenarnya huruf hangul itu suatu jenis huruf yang berasal dati Korea selatan, dimana terdiri dari dua jenis huruf yaitu huruf vokal dan konsonan, dimana untuk jumlah vokal sendiri berjumlah 19 huruf sedangkan huruf vokal terdiri dari 27 huruf.

Cara pengucapan dari huruf hangul mengikuti posisi lidah dalam mengeluarkan bunyi dari rongga mulut, sehingga akan mengindikasikan bunyi yang berbeda sesuai pengucapan.

Macam-macam huruf hangul

Huruf hangul terdiri dari berbagai jenis huruf yang memiliki perbedaan dengan huruf satu dan huruf lainnya, antara lain:

a.  Jenis huruf hangul konsonan dasar

Jenis huruf ini memiliki banyak kemiripan dalam pengucapan, dalam bahasa Korea huruf hangul memiliki penempatan posisi yang berbeda yang menandakan pengucapan yang berbeda pula.

b.  Jenis huruf hangul konsonan Rangkap

Huruf hangul Korea ini penulisannya rangkap tetapi memiliki arti yang sama, konsonan rangkap ini bisa terletak di awal, tengah kata maupun akhir kata.

c. Jenis Huruf hangul vokal dasar

Jenis huruf ini terdiri dari huruf vokal seperti a, i, u, e, o. Yang memiliki arti yang berbeda , seperti contoh:

1. "a" itu artinya sama dengan father

2. "i" itu artinya sama dengan bee

3. "eo" itu aryinya sama dengan son

4. "u" artinya food

5. Vokal "o" artinya go

Gabungan suku kata hangul

Dalam huruf hangul itu tidak dapat berdiri sendiri melainkan terdiri dari berbagai huruf, biasanya huruf konsonan berada di awal kata, untuk huruf selanjutnya itu biasanya selalu vokal,  untuk huruf ke tiga dan seterusnya merupakan huruf konsonan.

Cara cepat mempelajari bahasa Korea

Ada berbagai langkah yang bisa Anda terapkan dalam belajar bahasa Korea huruf hangul yaitu:

1. Mengenal terlebih dahulu berbagai macam jenis huruf hangul

Bahasa Korea itu menggunakan bahasa inggris yang terdiri dati beragam huruf seperti huruf vokal dasar, huruf hangul konsonan rangkap,  huruf hangul konsonan dasar yang harus Anda pahami.

2. Mulai berlatih

Belajar tanpa praktik usaha Anda akan sia-sia, lebih baik setelah Anda memahami praktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar Anda semakin mahir dalam belajar bahasa Korea huruf hangul.

Hal diatas adalah berbagai jenis dan cara dalam belajar bahasa Korea huruf hangul, antara lain Anda harus paham mengenai jenis dari huruf hangul sehingga Anda akan lebih mudah dalam menerapkan pada kehidupan sehari-hari

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama