Yang Harus Diperhatikan Agar Cepat Menguasai Bahasa Korea Di Rumah

Setelah mempunyai kemampuan berbahasa Korea, tidak sedikit orang yang akan bertanya bagaimana bisa belajar Bahasa Korea dengan cara cepat menguasai bahasa Korea ? Bukan hanya di Indonesia memang, saat ini hampir semua orang ingin belajar Bahasa Korea.

Walaupun cara belajar bahasa Korea selatan dengan mudah ini akan membutuhkan kesabaran dan juga dedikasi yang cukup tinggi untuk dapat terus belajar tanpa henti. Karena memang semua hal yang ada di dunia ini tidak dapat dilakukan secara instan.

cara cepat menguasai bahasa korea

Terkait dengan hal tersebut, kali ini kita akan memberikan beberapa cara belajar hangul dengan cepat yang dapat digunakan oleh semua orang, pada saat belajar bahasa Korea sendiri yang nantinya dapat kita lakukan di rumah, dengan cara yang lebih menyenangkan.

1. Rajin Belajar dan Menulis

Pertama - tama, kita harus rajin untuk belajar menulis dan membaca terlebih dahulu. Anda natinya bisa mencarinya di Google, Youtube maupun platform yang lainnya. Tulislah huruf itu dengan gaya Anda sendiri pada kertas, lalu cobalah menulis nama orang yang Anda kenal. Jika masih merasa belum hafal, coba terus langkah itu sampai sudah mampu untuk menulis tanpa menyontek list huruf yang Anda tulis di awal.

Setelah Anda lancar menulis, cobalah untuk melancarkan cara membaca Anda. Cara yang paling mudah untuk melancarkan kemampuan membaca Anda adalah dengan mencari lagu Korea yang memiliki genre ballad, dan mulai nyanyikan lagu tersebut sambil membaca liriknya. Lankah ini harus di lakukan berkali - kali hingga Anda dapat dengan benar membaca lirik tersebut dengan baik, dan bisa juga mengganti ke lagu yang lain saat lagu pertama sudah berhasil Anda baca dengan lancar.

2. Latihan Membaca dengan Benar dan Baik

Pada saat kita belajar pertama kali materi dasar bahasa Korea, cara bicara kita dan menyebutkan huruf Korea hanya berdasarkan dengan yang tertulis di website tempat kita belajar. Namun sebenarnya, sambil melancarkan kemampuan dalam belajar bahasa Korea huruf hangul dengan cara mendengarkan lagu dan juga membaca lirik, Anda juga dapat membuat cara cepat menguasai bahasa Korea agar terdengar seperti orang Korea asli.

Caranya sangat mudah, sebelum membaca lirik yang tertulis dengan keras, cobalah mengulangi beberapa bagian dari lagu yang Anda gunakan hingga Anda nantinya dapat mendengar dengan baik bagaimana cara penyanyi tersebut menyebutkan lirik yang tertulis. Jadi setelah itu, Anda dapat menirukan cara bacanya dengan mudah. Bila melakukan secara terus menerus, lama – lama pasti akan hafal dengan cara belajar huruf Korea untuk pemula dengan baik dan benar.

Cara kedua adalah, ikuti cara bicara orang yang ada di drama. Pada saat Anda menonton drama, cobalah untuk mem-pause di beberapa bagian yang Anda kira dapat di ikuti, dan ikuti cara berbicara mereka. Bukan hanya dalam menyebutkan kata tersebut, tetapi juga nada bicara mereka. Hal ini bisa membuat Anda berbicara layaknya orang Korea.

3. Menghafal Kata – Kata Yang Ada di Drama Korea

Cara belajar bahasa Korea dan tulisannya akan lebih mudah jika Anda mencoba untuk menghafalkan banyak kata dalam Bahasa Korea terlebih dahulu. Cara yang paling dasar untuk menghafalnya adalah dengan mencari kata tersebut dari buku belajar Bahasa Korea, tetapi ada cara yang lebih menarik, yaitu menghafalkan kata-kata yang banyak di dengar dari drama, variety show, beserta lirik lagu. Bagi pemula, akan lebih mudah jika menonton variety show, karena mereka mempunyai banyak tulisan di layar dan Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka sebutkan.

Namun, setelah Anda bisa sedikit - sedikit, akan lebih baik buat untuk mengambil banyak kata-kata dalam drama. Variety show umumnya akan mempunyai tema tersendiri, tetapi kita dapat melihat kejadian yang sering terjadi di kehidupan sehari hari pada sebuah drama.  Misalnya pada adegan membeli makanan, naik taksi, mengobrol dengan teman, dan hal-hal yang kita lakukan sehari – hari.

Cara biar cepat bisa bahasa Korea ini juga harus terus dilakukan bahkan setelah Anda sudah lancar berbahasa Korea. Jika Anda belajar Bahasa Korea tanpa harus tinggal di Korea, akan sulit untuk Anda bisa terus tahu tentang perkembangan cara bicara mereka jika Anda tidak rajin menonton drama. Jadi mulai saat ini, coba untuk lebih mendengarkan apa yang mereka ucapkan, bukan hanya membaca subtitle yang sudah disediakan saja.

4. Belajar Buat Kalimat

Mungkin dari semua cara agar cepat pintar bahasa Korea yang ada, ini merupakan langkah yang paling sulit dan Anda harus lalui. Namun, semua itu hanya akan sulit di awal saja. Setelah semua kesulitan dilewati, yang lainnya bisa menjadi lebih mudah. Bahasa Korea memang mempunyai struktur kalimat yang berbeda dengan bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris.

Bahkan dalam Bahasa Korea, kita harus bisa belajar untuk membedakan mana yang kata sifat, mana yang kata kerja, dan juga mana yang kata benda. Karena mereka memang memiliki berbagai macam partikel yang berbeda yang bisa membuat kita harus menggunakan berbagai macam grammar berbeda juga.

5. Jangan Pernah Berhenti Untuk Terus Berlatih

Walaupun kemalasan pasti akan melanda setelah Anda belajar membuat kalimat dalam Bahasa Korea, tetapi harus selalu di ingat, jika Anda akan berhenti, semua perjuangan yang kemarin menjadi sia – sia. Bila dibandingkan menyerah, coba untuk berlatih sebanyak – banyaknya.

Latihan untuk membuat kalimat ini sebanyak 5 kalimat pada setiap grammar dan juga kata – kata yang Anda pelajari akan bisa membantu dalam meningkatkan kemampuan cara pemula belajar bahasa Korea. Coba berikan tugas kepada diri sendiri, untuk bisa menghafal paling tidak 5 kata baru setiap satu minggu, agar Anda bisa memiliki kemampuan menghafal yang mahir.

6. Komunikasi dan Bertanya

Ketika Anda belajar cara cepat menguasai bahasa Korea, cobalah untuk mencari seseorang yang dapat menjawab setiap pertanyaan Anda. Misalnya pada teman yang sudah belajar Bahasa Korea terlebih dulu dibandingkan Anda, maupun orang Korea yang sudah Anda kenal.

Pada langkah ini akan lebih baik jika memiliki guru yang dapat mengajarkan kita dengan benar.

Namun, jika Anda memiliki keterbatasan dan tidak bisa les, cukup mencari orang yang bisa membantu menjawab pertanyaan tersebut. Setelah belajar membuat kalimat yang baik dan benar, cobalah untuk berkomunikasi memakai Bahasa Korea dengan orang yang bisa berbahasa Korea. Semakin banyak berkomunikasi menggunakan Bahasa Korea, maka semakin jago juga kemampuan Anda dalam berbicara Bahasa Korea dan ini juga bisa melatih untuk memperbanyak kosa kata beserta pelafalannya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama