Materi Bahasa Korea Pemula Ternyata Mudah Dipelajari

Banyak diantara kita yang mengira bahwa belajar Materi bahasa Korea pemula itu sulit bahkan melihat tulisannya saja sudah terlihat rumit. Padahal bahasa Korea termasuk bahasa yang sederhana dari pad bahasa lainnya di Asia.

Sebagai pemula, anda harus tahu terlebih dahulu tentang kosakata, pengucapan, dan ejaan bahasa Korea. Yang terpenting adalah anda sudah punya niatan yang kuat dan tidak boleh menyerah di pertengahan jalan. Pada dasarnya dalam belajar tata bahasa Korea. Anda harus menerapkan 3 prinsip yaitu prinsip otonomi (berani), prinsip master / penguasaan dan prinsip purpose/ tujuan.

Pada bagian tata bahasa Korea, untuk hal yang harus pertama di bahas adalah tentang struktur kalimat.

Materi bahasa Korea pemula

Pada umumnya jika dalam bahasa Indonesia dan bahasa Korea memiliki struktur kalian SPOK ( Subjek, Predikat, Objek, dan Keterangan). Namun berbeda untuk struktur kalimat pada bahasa Korea, yaitu SKOP ( Subjek, Keterangan, Objek, Predikat ) dan SOP (Subjek, Objek dan Predikat).

Jenis kata benda dalam bahasa Korea

Untuk kata benda dalam bahasa Korea memiliki fungsi sebagai subjek, objek dan keterangan. Contoh : tambae (rokok), gwaja (kue), ton (uang), radi (radio), gabang (tas), mun (pintu), gasu (penyanyi), baneul (jarum), baji (celana). Untuk kata ganti, contoh: naneun (aku), jeoneun (saya), neoneun (kamu), dangsineun (anda)., gauneun (dia laki – laki ), genyeoneun ( dia perempuan ), Sedangkan kata kerja, contohnya gada (pergi), oda (dating), yukhada (memakai), naerida (turun),  baeuda (belajar), noda (meletakkan), juda (memberi)

Ada juga contoh kata sifat seperti: gipeuda (gembira), gipda (dalam), balda (terang), buja (kaya), manda (banyak), swibda (mudah), jakda (kecil), sida (asam).  Kemudian untuk kata hubung menggunakan “dan” dan kata sambung menggunakan “karena”.  

Partikel

Partikel merupakan kata waktu dan tempat. Ini berarti ke, di dan pada. Biasanya digunakan apabila predikat bukan kata kerja, keterangan waktu (keterangan jam, hari atau tanggal ), keterangan tujuan. Sedangkan keterangan waktu pagi, kemarin besok dan seterusnya tidak menggunakan partikel, kecuali diikuti dengan keterangan jam, hari atau tanggal.

Partikel subjek digunakan apabila subjek huruf terakhirnya konsonan. Partikel objek kata yang mengikuti menggunakan konsonan dan vokal. Partikel predikat merupakan partikel predikat, digunakan jika predikat berakhiran vokal.

Apabila anda berminat untuk mempelajari Materi bahasa Korea pemula, maka untuk melakukan kegiatan belajar bahasa Korea pun akan terasa menyenangkan. Karena tidak ada unsur terpaksa, yang terpenting adalah bagaimana kesungguhan anda dalam belajar.

Untuk mempelajari materi dasar bahasa Korea kurang lebih sekitar 2 mingguan anda akan sudah terbiasa dan harus sudah bisa membaca dan menulis, karena sebetulnya belajar bahasa Korea itu tidak terlalu sulit.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama