3 Materi Dasar Bahasa Korea Yang Paling Penting Untuk Dipelajari

Bahasa Korea kini semakin diminati para pemelajar bahasa. Seiring makin digemarinya budaya Kpop dan Kdrama, maka antusiasme mempelajari bahasa Korea turut meningkat. Dengan kondisi ini, maka sudah lumrah jika melihat mulai banyak terbentuk tempat-tempat kursus bahasa terlebih Bahasa Korea.

Materi Dasar Bahasa Korea

Bagi para pemula pasti ingin mencari tahu cara cepat menguasai Bahasa Korea. Langkah paling awal yaitu Anda harus memahami materi seperti apa saja yang akan Anda coba pelajari. Lewat artikel ini, berikut adalah 3 materi dasar Bahasa Korea yang paling penting untuk dipelajari oleh Anda yang baru memulainya.

1. Membaca Hangul (Huruf Korea)

Huruf yang dipakai dalam bahasa Korea bukan huruf latin seperti yang digunakan dalam bahasa Indonesia. Sebelum mulai mempelajari tata bahasa dan kosakatanya, maka Anda harus terlebih dahulu paham dan akrab dengan huruf Hangul. Bentuk huruf Hangul sangat berbeda sehingga perlu perhatian lebih saat mempelajarinya.

Dalam huruf ini total ada 21 huruf vocal dan 19 huruf konsonan. Antara huruf vocal dan konsonan pun terbagi lagi menjadi huruf tunggal dan huruf ganda. Terdapat 10 huruf vocal tunggal, 11 vokal rangkap, 14 huruf konsonan tunggal, dan 5 huruf konsonan rangkap.

Dapat mengenali dan membaca huruf Hangul adalah dasar terpenting dalam bahasa Korea. Ketika Anda sudah bisa membedakan 40 huruf Hangul tersebut, maka otomatis Anda akan mempelajari cara menulisnya juga.

3. Melafalkan dan Mendengarkan Hangul

Bisa membaca dan membedakan bacaan Hangul saja belum cukup. Kenyataannya pelafalan huruf Hangul memiliki perbedaan dari huruf latin yang Anda gunakan sehari-hari. Materi listening dan speaking jadi keharusan bagi pemula sebelum mempelajari tata bahasanya lebih lanjut.

Selain mampu membacanya sendiri, Anda perlu melatih diri juga dalam melafalkan dan mendengarkan pelafalan Hangul terutama dari penutur aslinya. Mampu melafalkan dan mendengarkannya seperti penutur asli menandakan Anda siap mempelajari materi berikutnya.

2. Kosakata Dasar

Selagi menekuni huruf Hangul, tentunya Anda akan menemui kosakata-kosakata yang bisa Anda hafalkan. Anda bisa mulai mempelajari kosakata dasar seperti salam pengenalan diri, tentang angka, kata benda di sekitar Anda, nama hewan, atau pun perihal makanan.

Kosakata dasar ini bisa jadi sarana belajar Anda untuk lancar menguasai huruf Hangul. Jadi selain memperkuat materi dasar Bahasa Korea yakni huruf Hangul-nya, Anda juga akan memiliki wawasan kosakata yang siap digunakan dalam belajar bahasa Korea lebih lanjut.

Ketiga materi di atas adalah materi dasar Bahasa Korea jika Anda ingin menekuni pembelajaran bahasa ini. Mengingat bentuk huruf yang digunakan berbeda dari keseharian Anda, maka dari itu memperhatikan penuh di bagian mempelajari Hangul sangat diperlukan. Selamat belajar!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama