Cara Belajar Hangul Korea Dengan Cepat, Mulai Dari Diri Sendiri

Hangul adalah set huruf yang digunakan untuk menulis dalam Bahasa Korea. Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara belajar hangul Korea dengan cepat. Karena huruf hangul ini memiliki kesan yang sulit. 

Cara Belajar Hangul Korea Dengan Cepat

Apalagi, bentuk dan penulisannya sangat berbeda dengan huruf latin yang selalu digunakan di Indonesia. Ternyata ada beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan oleh orang yang sedang belajar hangeul alfabet Korea, agar pembelajaran bisa berjalan lebih cepat. 

Berikut ini ada 3 cara yang bisa dilakukan oleh orang yang sedang belajar hangul Korea. Cara ini bisa membuat para pembelajar memahami hangul Korea dengan lebih cepat. 

1. Tentukan Gaya Belajar Kamu Dulu 

Hal pertama yang harus dicari tahu dalam belajar hangul Korea adalah cara belajar kamu terlebih dahulu. Periksa pada diri sendiri, metode belajar apa yang paling pas untuk kamu agar dapat memahami lebih cepat. 

Apakah kamu merupakan tipe pembelajar visual yang dapat mengingat hal dengan baik. Tipe auditori di mana materi lebih mudah dipahami dengan didengarkan. Mungkin juga, kamu adalah tipe pembelajar yang cenderung kinetik dan mengandalkan gerakan. 

Dengan menemukan gaya belajar yang tepat, belajar apapun termasuk hangul Korea. Pasti bisa kamu pahami dengan lebih cepat. 

2. Kelilingi Diri Kamu dengan Bahasa Korea  

Cara belajar hangul Korea dengan cepat selanjutnya adalah mengelilingi diri kamu dengan Bahasa Korea dan hangul Korea. Bahasa bukan hanya sekedar materi yang bisa dihafalkan, belajar Bahasa sangat berkaitan dengan kebiasaan. 

Karena itu, jika kamu ingin menguasai hangul Korea kamu harus semakin terbiasa dengan Bahasa Korea. Cara yang paling sederhana adalah dengan banyak menggunakan Bahasa Korea, contohnya mengubah setting HP menjadi Bahasa Korea. 

Kamu juga bisa mencari teman chatting yang memahami Bahasa Korea juga. Jadi, kamu dan temanku bisa saling membantu untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Korea. 

3. Ketahui Kata-Kata Serapan Bahasa Korea 

Bahasa Korea sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Bahasa lainnya. Dalam Bahasa ini ada juga Bahasa serapan yang diambil dari Bahasa lain terutama Bahasa Inggris. Kata yang merupakan serapan dari Bahasa Inggris disebut Konglish atau Korea + Inggris. 

Kata-kata pinjaman dan serapan ini lebih mudah dipahami penulisan hangulnya daripada kata yang asli. Hal ini bisa mempermudah kamu untuk memahami huruf hangeul lebih lanjut. Contoh kata serapan seperti :

  • 인터넷 (in-teo-net) = internet
  • (keop) = cangkir
  • 카페 (ka-pe) = kafe
  • 초콜릿 (cho-kol-lit) = cokelat
  • 카메라 (ka-me-ra) = kamera
  • 택시 (taek-si) = taksi

Itulah cara belajar hangul Korea dengan cepat, tips di atas memang terkesan sederhana. Namun, jika diterapkan secara konsisten pastinya akan sangat membantu proses belajar. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama