Tips Belajar Bahasa Korea Otodidak di Rumah

radi blog - bahasa korea, annyonghaseyo teman-teman pada kesempatan ini saya akan sharing tips belajar bahasa korea otodidak di rumah. jika teman-teman membaca tulisan ini tentunya interested dengan bahasa korea kan? setidaknya suka drama korea, lagu korea, atau lainnya seperti karna ingin kerja ke korea sebagai buruh atau istilah kerennya PMI (pekerja migran Indonesia) ini cara yang paling efektif belajar bahasa korea dengan datang langsung ke korea dan juga dapet won namun saya tidak sedang membahas tentang kerja ke korea melainkan tips belajar bahasa korea otodidak.

tips belajar bahasa korea otodidak di rumah
Belajar bahasa korea tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan atau seperti membuat mie instan lagian seinstan-instannya mie instan perlu proses juga dalam membuatnya. bagi yang sering nonton drama korea atau mendengarkan lagu korea tentunya tidak asing dengan kata-kata bahasa korea seperti sarangheyo, gomawoyo, gamsahamnida, dan lain-lain seperti pada postingan 50 kosakata sering diucapkan dalam K-drama.

oia saya akan menggunakan kata teman-teman menjadi 친구들 (chin-gudeul) supaya terbiasa dengan bahasa yang ingin dipelajari. seperti yang kita ketahui bahwa banyak jalan menuju tujuan begitupun belajar banyak cara. seperti belajar secara formal atau informal lewat lembaga kursus atau yang sedang kita bahas belajar di rumah.

langsung saja berikut tips belajar bahasa korea secara otodidak di rumah.

1. Niat
Niat disertai dengan Azzam atau tegad yang kuat. tanpa niat belajar bahasa korea yang ada hanya seperti layang-layang yang putus. sama halnya seperti awal-awal saya belajar bahasa korea meski sebelumnya tidak pernah bersentuhan dengan korea (drama korea, lagu korea) karna niat dan tujuan akhirnya bisa juga meski masih belajar juga. jika belajar dan mengajar bisa dilakukan secara bersamaan kenapa tidak.. iya kan

2. Pelajari huruf korea
Pelajari huruf korea baik menulis maupun cara membacanya (aturan baca) ini langkah awal yang paling penting untuk 친구들 lakukan. karena tanpa menguasai huruf korea hanya mengandalkan romanisasi itu akan percuma saja. perlu diketahui romanisasi itu berbeda dengan cara baca sebagai contoh saranghéyo biasanya ditulis saranghaeyo huruf é = ae. sebenarnya sama saja cuma permasalahannya bahasa Indonesia semua huruf dibaca jelas dan kita sudah terbiasa dengan pelafalan seperti hal ini bisa menyebabkan kesalahan cara baca. jika kita membaca hangeulnya "사랑해요" kesalahan baca tidak akan terjadi.

3. Tata bahasa dan Kosakata
Setelah kita mempelajari huruf korea selanjutnya tata bahasa dan kosakata. kuasai yang dasarnya dulu, tata bahasa yang sering dipakai sehari-hari seperti kalimat sedang terjadi, akan terjadi, sudah terjadi. serta kosakata yang penting-penting dulu yang menurut 친구들 sekitarnya kosakata itu penting terus hafalkan. saran saya gunakan kamus naver dictionary

4. Nongkrong
tips yang terakhir adalah nongkrong. 친구들 harus sering-sering nongkrong. nongkrong disini bukan hangout melainkan nongkrong di group-group belajar bahasa Korea. sambil di rumah internetan gabung group belajar bahasa korea atau 친구들 minat dengan jalur yang saya tempuh dengan datang langsung ke sini (korea) tapi sebagai kuli bukan kuliah 😁

Mungkin itu tips singkat dari saya belajar bahasa korea secara otodidak di rumah. apapun niatnya belajar bahasa korea lalukan dengan sungguh-sungguh. pesan saya teruslah berlatih 계속 연습하세요. 화이팅.!!!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama