Cara Menghafal Kosakata Bahasa Korea Dengan Cepat

Belajar bahasa sangat penting untuk menambah kemampuan linguistik seseorang. Belajar bahasa baru juga akan membuka peluang Anda dalam hal pendidikan dan karir. Salah satu bahasa yang bisa menjadi tambahan Anda adalah bahasa Korea. Bagaimana cara menghafal kosakata bahasa Korea dengan cepat? Ikuti tips-tips berikut.

Cara Menghafal Kosakata Bahasa Korea Dengan Cepat

Buat target belajar

Cara menghafal kosakata bahasa Korea dengan cepat yang pertama adalah memetakan waktu Anda. Ada tujuan mengapa Anda perlu belajar bahasa korea dari nol dengan cepat, misalnya untuk segera berangkat ke Korea, ikut ujian, dan sebagainya. Dalam batas waktu tersebut, Anda bisa membuat target belajar.

Berapa banyak kosakata yang bisa Anda pelajari setiap hari pada hari-hari biasa? Jika Anda butuh waktu cepat, Anda harus menambah waktu belajar dengan lebih lama. sehingga, Anda bisa mendapatkan kosakata Korea baru lebih dari hari biasanya.

Anda dapat memasukkan pelajaran bahasa Korea Anda ke dalam kegiatan rutin. Misalkan, yang biasanya mendengarkan YouTube dengan bahasa Indonesia, kemudian mendengarkannya dengan bahasa Korea, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut akan membantu Anda lebih dekat dengan tujuan Anda belajar bahasa Korea dengan cepat.

Pelajari tulisannya

Dalam hal menulis alfabet Korea, latihan terus-menerus adalah kuncinya. Ketika Anda sudah dapat menulis dan membaca alfabet Korea, maka Anda akan dengan mudah mengetahui tulisannya hanya dari mendengarkan kata dalam bahasa Korea.

Jika Anda ingin menguasai banyak kosakata Korea dalam waktu singkat, maka belajar cara menulisnya akan lebih memudahkan Anda. Kemudian, Anda bisa menonton dan mendengarkan lagu tanpa perlu bingung cara menulisnya.

Mendengarkan lagu Korea

Belajar bahasa Korea dengan lagu-lagu mereka akan sangat mungkin dilakukan. Anda akan mempelajari lirik lebih cepat sambil meningkatkan kosakata bahasa Korea Anda dengan cepat pula. Lagu-lagu korea modern, seperti K-Pop mungkin memiliki istilah slang terkini yang akan membuat Anda mengenal lebih baik tentang budaya Korea modern.

Yang bisa Anda lakukan adalah memilih lagu dengan genre kesukaan Anda, kemudian mencari liriknya untuk memahami maknanya. Nantinya, kosakata baru Anda akan semakin bertambah. Lagu dapat menambah kosakata baru Anda, apalagi jika lagu yang sama diulang terus-menerus.

Menonton tayangan Korea

Apa saja tontonan Korea yang dapat membantu menambah kosakata Anda? Ada banyak tayangan Korea yang bisa Anda tonton, terutama dari YouTube. Ada drama, film, variety show, reality show, berita, dan sebagainya. Manfaatkan tayangan tersebut dan tambah kosakata Korea Anda lebih cepat.

Setelah Anda paham tulisan Hangul, mendengarkan bahasa Korea bisa Anda pahami tanpa perlu mencari artinya. Ini juga merupakan cara menghafal kosakata bahasa korea dengan cepat. Tipsnya, Anda bisa mengganti subtitle tayangan tersebut dengan subtitle bahasa Korea untuk dapat memahami Hangul dengan lebih cepat pula.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama