Tips Belajar Cara Menulis Bahasa Korea Untuk Pemula

Dalam belajar cara menulis bahasa Korea, Anda perlu memperhatikan posisi peletakan konsonan dan vokal yang akan ditulis. Ini teknik penting yang perlu Anda perhatikan, mengingat teknik penulisannya berbeda dengan teknik penulisan dalam huruf romawi, yang biasanya digunakan.

Belajar Cara Menulis Bahasa Korea


Konsonan + Vokal (horizontal)

Yang pertama dalam belajar cara menulis bahasa Korea adalah konsonan dan vokal secara horizontal. Dimana kali ini huruf vokalnya akan ditulis di samping huruf konsonan, seperti :

, , , , , , , ,

Berikut ini adalah bentuk suku kata yang, hanya terdiri atas 1 bunyi vokal, yaitu (i) dan (e). Tapi jika dalam 1 suku kata, terdiri dari konsonan atau juga vocal, maka huruf akan diganti jadi huruf konsonan yang digunakan, misalnya saja (gha) atau (neo).

Konsonan + vokal (vertical)

Dalam belajar Bahasa Korea dari nol berikutnya, akan membahas tentang teknik penulisan huruf konsonan dan juga vocal secara vertikal. Adapun huruf vokal yang akan ditulis di bawah huruf konsonan, yaitu :

, , , , .

Kali ini contoh suku kata, yang terdiri dari 1 bunyi vokal yaitu (o), atau juga (yu). Sedangkan jika suku kata, terdiri dari konsonan dan juga alfabet, seperti biasa huruf  , nantinya akan langsung diganti dengan huruf konsonan yang dimaksud, misalnya saja (cho) atau (phyo).

Konsonan + Vokal (Vertikal Horizontal)

Aturan cara menulis bahasa Korea yang ketiga adalah vokal dan konsonan yang ditulis secara vertikal dan horizontal. Adapun huruf vokal yang teknik penyusunannya ditulis di bawah konsonan, kemudian disamping gabungan huruf konsonan + vokal yang dibawah tersebut, yaitu :

, , , , , , .

Adapun contoh suku kata yang terdiri dari 1 bunyi vokal tersebut, yaitu (wo) atau  (eui). Sedangkan jika menulis dalam bahasa Korea, dengan konsonan dan juga vokal, maka sudah tentu huruf O akan langsung diganti dengan konsonan yang dimaksud, seperti (bwa) atau (choe).  

Konsonan + Vokal (Horizontal) + konsonan akhir

Adapun aturan belajar menulis bahasa Korea yang keempat adalah model susuan pada poin pertama, yang ditambah dengan huruf konsonan lainnya di bawah, sebagai konsonan akhir. Contohnya seperti (il) atau (eom).

Tapi jika dalam 1 suku kata, terdiri dari konsonan dan vokal. Sudah pasti aturan menulis bahasa Korea yang akan digunakan, huruf mati, dalam hal ini huruf O akan langsung diganti jadi huruf konsonan yang dimaksud, seperti (chaek) atau (seon).

Demikianlah beberapa aturan penting yang perlu Anda perhatikan, ketika akan belajar cara menulis bahasa Korea. Dengan teknik penulisan yang benar, maka tulisan Anda nantinya akan dapat dibaca dengan baik.  

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama