Cara Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" dalam Bahasa Korea

여러분..!!! 안녕하세요 gak terasa lebaran tinggal beberapa hari lagi, hari kemenangan akan segera tiba. Pesan maaf-maafan dan ucapan selamat akan saling bertukaran satu sama lain, lalu jika temen-temen ingin mengucapkan selamat idul Fitri dalam bahasa korea bagaimana caranya? nah.. pada kesempatan ini saya akan sharing cara mengucapkan selamat hari raya idul fitri dalam bahasa korea.


eid Mubarak


Cara mengucapkan selamat hari raya idul Fitri dalam bahasa korea.


sebelum kita memulai membahas ucapan selamat idul fitri dalam bahasa korea kita pernah membahas ucapan salam dalam bahasa korea.


"Eid Mubarak" adalah ucapan dalam Bahasa Arab yang sudah banyak dipakai dalam Bahasa Inggris yang artinya sama dengan Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia. Ketika kita ingin mengatakan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" atau "Selamat Hari Raya Lebaran" dalam Bahasa Korea, kita bisa memakai istilah "Eid Mubarak",  karena Bahasa Korea banyak juga meminjam kata atau istilah dari Bahasa Inggris.


Caranya tinggal menuliskannya dalam huruf 한글, (Eid Mubarak ----> 이드 무바락크) lalu bisa diikuti dengan frasa sebagai berikut ~ 잘 보내기 바랍니다. jika disusun menjadi kalimat:


이드 무바락크 잘 보내시기 바랍니다


keterangan:

  • 이드 무바락크 : Eid Mubarak (Idul Fitri)
  • 잘 : Dengan baik
  • 보내다 : Mengirim, melewatkan, atau menghabiskan waktu
  • : Partikel Honorifik
  • ~ 기 바라다 : Semoga, harap, berharap
  • ㅂ 니다 : Akhiran kalimat formal.

Jadi secara harfiah "이드 무바락크 잘 보내시기 바랍니다" artinya: (Saya) harap (Anda) melewatkan (waktu, hari) Idul Fitri dengan baik. Secara istilah: Selamat Idul Fitri, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat Hari Raya Lebaran.


Cukup sekian sharing kali ini tentang cara mengucapkan selamat hari raya idul Fitri dalam bahasa korea, gimana cukup mudahkan? semoga bermanfaat

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama