Rekomendasi Coworking Space Jogja untuk Generasi Milenial

Halo sobat..!! Welcome back to my blog, setelah lama tidak update karena faktor kesibukan di dunia nyata kini ada waktu untuk berbagi informasi. Namun sharing kali ini bukan tentang bahasa korea melainkan rekomendasi coworking space jogja. langsung saja let's cekidot..!!


Rekomendasi Coworking Space di Jogja

Pengertian Coworking Space

Pengertian coworking space menurut kamus Oxford yakni lingkungan kerja atau kantor yang digunakan oleh orang-orang yang bekerja sendiri atau bekerja untuk perusahaan yang berbeda-beda. Secara khusus coworking space menawarkan lingkungan kerja yang saling berbagi peralatan, ide dan pengetahuan. 

 

ideazone
 

Selain itu, pengetian lainnya yakni coworking space meliputi penyewaan ruang kerja yang digunakan secara bersama – sama dan terbuka dengan pengguna lainnya dengan penggunaan waktu yang fleksibel. Ruang kerja pada coworking space digunakan oleh orang-orang dengan latar yang berbeda-beda antara lain yaitu, enterpreneur, freelancer, startup, asosiasi, konsultan, investor, artist, peneliti , pelajar dan lain-lain.

 

Fungsi Dan Tujuan Coworking Space

Berdasarkan pengertian yang telah dijelaskan diatas, coworking space memiliki fungsi untuk menyediakan ruang kerja untuk orang – orang dengan latar yang berbeda-beda antara lain yaitu, enterpreneur, freelancer, startup, asosiasi, konsultan, investor, artist, peneliti , pelajar dan lain-lain yang fokus pada menciptakan ruang kerja yang mendukung kolaborasi, partisipasi, keterbukaan, inovasi, fleksibilitas, berbagi peralatan, pengetahuan dan pengalaman. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari sebuah coworking space antara lain yaitu :

  • Membangun sebuah komunitas kerja untuk para coworker
  • Meningkatkan peluang bagi para coworkers dari bersosialisasi
  • Suasana kerja yang lebih kondusif dan kreatif
  • Bekerja menjadi lebih produktif, efisien, dan termotivasi
  • Memperluas jaringan personal maupun profesional dengan cepat.

 

Manfaat Coworking Space

Selain berfungsi sebagai ruangan kerja, coworking space juga memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai berikut:

  1. Terbangun komunitas. Bekerja di coworking space memungkinkan bisa terbangunnya suatu komunitas bagi para coworkers. Hal ini tentu bisa memperluas jaringan, serta bersosialisasi dengan mereka yang bekerja di berbagai bidang.
  2. Suasana kondusif. Banyaknya latar belakang yang berbeda berkesempatan berada di sekeliling orang-orang kreatif sehingga bisa menjadikan diri lebih produktif dan termotifasi terlebih lagi dengan fasilitas yang telah disediakan sehingga bisa fokus terhadap kerjaan tanpa perlu memilirkan hal lain
  3. Hemat. Yang tak kalah penting, menyewa coworking space bisa menghemat budget dalam membangun bisnis. Karena, hanya cukup membayar biaya sewa saat memakai coworking space. Jelas ini lebih murah ketimbang menyewa gedung atau ruko sendiri.
  4. Representatif. Terletak di wilayah perkantoran serta terpelihara dengan baik membuat coworking space representatif untuk bekerja dan bernegosiasi dengan mitra bisnis. Sehingga, meski usaha yang Anda bangun ialah usaha rintisan, Anda tetap berkesempatan bekerja atau melakukan rapat di tempat yang representatif. Ini tentu akan meningkatkan citra dan reputasi Anda di mata rekan bisnis.

 

Nah..!! setelah sobat mengetahui apa itu coworking space serta fungsi dan maanfaatnya, jika sobat sedang membangun usaha atau bisnis di jogja dan membutuhkan kantor / office, kami rekomendasikan menggunakan coworking space karena dari segi budget lebih hemat dan juga konsep coworking space biasanya lebih kekinian tetutama coworking space jogja di ideazone.

 

Rekomendasi Coworking Space Jogja

Ada banyak coworking space di jogja yang menawarkan berbagai fasilitas serta konsep yang milenial, namun saya tidak akan bahas satu persatu melainkan salah satu saja yakni coworking space yang ditawarkan oleh IDEAZONE Private Office and Co-working Space.

 

Ideazone Private Office merupakan salah satu coworking space yang ada di jogja tepatnya berada di jalan magelang. Letaknya yang strategis menjadikan ideazone sangat cocok untuk perkembangan bisnis anda terutama kaum milenial.


Jika anda membutuhkan ruang meeting dengan kapasitas sampai 40 orang, ideazone sangat cocok karena satu-satunya kantor yang memiliki ruang meeting pribadi sampai dengan 40 orang. Selain itu untuk jangka sewa juga flexible.

 

Banyak fasilitas yang didapat ketika sewa coworking space di ideazone diantaranya sebagai berikut:

  • Fast Internet
  • Teh/kopi gratis setiap hari
  • Fasilitas print dan scan
  • Mushola
  • Kamar mandi dan toilet
  • Gratis parkir

Selain tempatnya yang strategis dan banyak fasilitas yang berikan, lingkungan ideazone juga sangat cozy. Bagaiman tertarik dengan sewa coworking space di ideazone? Untuk lebih detailnya sebagai berikut:

 

Coworking Space di Jogja

 

Gambar Ideazone Private Office Jogja

 

coworking space

office space

sewa kantor di jogja

coworking space di jogja

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama