7 Cara Mempelajari Bahasa Korea Dengan Mudah Dan Cepat Dijamin Lancar

Belajar bahasa Korea sebenarnya cukup mudah jika dibandingkan dengan bahasa lain, seperti bahasa Mandarin dan bahasa Jepang. Namun, cara mempelajari bahasa korea dengan mudah dan cepat bisa terkabul apabila dibarengi dengan usaha, niat, dan rutin belajar. 

Cara Mempelajari Bahasa Korea Dengan Mudah

Lantas, bagaimana cara belajar bahasa Korea? Berikut ulasannya:

1. Pelajari Hangeul

Pelajaran awal saat belajar bahasa asing, Anda harus menguasai alfabet yang digunakan oleh bahasa asing tersebut secara menyeluruh. 

2. Kembangkan Kosakata

Setelah menguasai Hangeul, Anda bisa mulai membentuk kosakata. Lebih baik memulai dengan angka di negara Korea, hari dalam seminggu, dan frasa percakapan sederhana dulu.

3. Ketahui Kata-Kata Pinjaman atau Konglish

Bahasa Korea memiliki banyak kata pinjaman dan kata Konglish, atau bahasa Korea dan Inggris. Kata-kata seperti ini termasuk bagian penting dari kosakata sehari-hari. 

Kata pinjaman merupakan kata-kata yang memiliki suara dan memiliki arti yang sama dengan kata-kata bahasa Inggris. Kata-kata ini akan mudah Anda ingat, karena terdengar seperti bahasa Inggris, meski menggunakan aksen Korea.

4. Latihan Membaca dengan Benar

Mungkin saat Anda belajar pertama kali, cara bicara dan menyebutkan huruf bahasa Korea hanya berdasarkan materi belajar bahasa Korea yang tertulis di website tempat Anda belajar. 

Padahal, sembari melancarkan kemampuan membaca Anda bisa menggunakan cara mendengarkan lagu dan membaca lirik, sehingga Anda bisa membuat cara bacanya terdengar seperti orang Korea asli. 

5. Hafalkan Kata-kata Bahasa Korea dari Drama

Sebelum belajar membuat kalimat dalam bahasa Korea, akan lebih mudah jika Anda mencoba menghafal banyak kata dalam bahasa Korea terlebih dahulu. 

Cara paling dasar untuk menghafalnya dengan mencatat dan mendengarkan kata-kata dari drama, variety show, dan juga lirik lagu Korea. Cara ini tentunya akan membuat Anda semakin semangat belajar bahasa Korea.

6. Belajar Membuat Kalimat

Belajar bahasa Korea hanya akan terasa sangat sulit di awal saja. Setelah semua kesulitan itu terlewati, yang lainnya akan menjadi jauh lebih mudah. 

Bahasa Korea sebenarnya hampir sama dengan bahasa Indonesia, namun memiliki struktur kalimat yang sangat berbeda dengan bahasa Indonesia, maupun bahasa Inggris. 

Untuk cara mempelajari bahasa Korea dengan mudah, Anda harus bisa belajar membedakan mana kata sifat, mana kata kerja, dan mana kata benda. 

Hal ini karena mereka memiliki berbagai macam partikel yang berbeda dan akan membuat Anda harus menggunakan berbagai macam grammar yang berbeda pula.

7. Kelilingi Diri dengan Bahasa Korea

Mengelilingi diri dengan bahasa Korea dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi cara terbaik untuk menyimpan informasi mengenai bahasa Korea di kepala. 

Selain itu, Anda juga dapat mengubah pengaturan bahasa di ponsel menjadi bahasa Korea, sehingga terbiasa menggunakan bahasa Korea. 

Itulah cara mempelajari bahasa Korea dengan mudah yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama