Untuk Para Pemula, Ketahui Materi Bahasa Korea Dasar Berikut

Bagi sebagian orang, bahasa Korea punya daya tarik tersendiri. Pengucapan, huruf dan tata bahasa yang berbeda menjadikan bahasa Korea menarik untuk dipelajari. Adapun materi bahasa Korea dasar yang harus diketahui untuk anda yang baru mulai mempelajari bahasa ini. 

Materi Bahasa Korea Dasar

Perlu diketahui, agar bisa menguasai bahasa Korea, anda harus memahami mengenai tata bahasanya terlebih dahulu. Anda pun juga harus mempelajari berbagai kosa kata bahasa ini. Dengan begitu, saat menyusun kalimat dengan bahasa ini, anda akan lebih dimudahkan. Nah, berikut ini materi dasar yang biasanya dipelajari di bahasa Korea. 

1. Struktur Kalimat

Materi pertama yang anda harus kuasai adalah struktur kalimat. Jika dalam bahasa Indonesia, anda mungkin mengenal istilah SPO (subyek, predikat, objek), dimana obyek tidak mendahului objek, maka berbeda pada bahasa Korea. Dalam bahasa Korea, susunan yang biasa digunakan adalah SOV (subyek, objek, verb), dimana verb yang dimaksudkan disini adalah predikat. 

2. Kata Benda

Umumnya, kata benda berada pada objek ataupun subjek. Namun dalam bahasa Korea, kata benda digunakan untuk menunjukkan bahwa keta benda itu jamak. Dengan demikian, tidak diperlukan lagi reduplikasi kata tersebut. Anda pun harus menguasai materi bahasa Korea dasar ini agar lebih mudah mengaplikasikannya dalam suatu kalimat. 

3. Kata Ganti

Materi dasar selanjutnya adalah kata ganti. Kata ganti menjadi salah satu materi yang terbilang penting keberadaannya lantaran digunakan dalam sehari-hari. Adapun, penggunaan kata ganti dalam bahasa korea biasanya disesuaikan dengan tingkat sosial seseorang. 

4. Partikel

Kemudian yang juga perlu dipelajari yakni partikel. Partikel atau pelengkap dalam bahasa Korea dipakai untuk membedakan objek dan subjek. Adapun partikel penanda subjek dan objek yang digunakan untuk membuat susunan kalimat. 

5. Kata Sifat

Dalam bahasa Korea, kata sifat digunakan untuk menerangkan kata benda. Hal ini memiliki fungsi yang sama dengan bahasa Indonesia. Untuk penggunaannya sendiri, biasanya terdapat pola kalimat dimana kata sifat diikuti dengan kata benda. Keberadaan kata sifat ini juga membuat suatu percakapan menjadi lebih menyenangkan. 

6. Kata Hubung

Untuk bisa mempelajari materi  bahasa Korea lengkap, ada materi satu lagi yang tidak boleh ketinggalan. Materi tersebut adalah kata hubung. Kata hubung bisa digunakan pada kata sifat dan kata kerja. Beberapa kata hubung bahkan diklasifikasikan berdasarkan waktu penggunaannya. 

7. Kata Kerja

Materi wajib yang juga harus dipelajari adalah kata kerja. Keberadaan kata kerja sangat penting dalam sebuah kalimat baik itu dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Korea. Kata kerja dalam bahasa Korea sendiri terdiri dari dua jenis yakni negatif dan positif. Anda bisa menambahkan (an), (itda) serta (ji anta) jika ingin membuat kata kerja tersebut menjadi negatif. 

Nah, itulah materi bahasa Korea dasar yang wajib dipelajari bagi anda para pemula. Jangan lupa pelajari pula ragam huruf bahasa Korea. Dengan begitu, anda akan bisa menguasai bahasa ini. Ingat, untuk belajar sebuah bahasa dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama