Berbagai Cara Cepat Bisa Bahasa Korea Mulai Dengan 6 Langkah Ini

Berbagai cara cepat bisa bahasa Korea mulai bertebaran di internet seiring meningkatnya popularitas Korean wave sehingga banyak ketertarikan untuk mempelajari bahasa tersebut. Banyak orang yang menganggap sulit bahasa ini dilihat dari perlunya mempelajari huruf Hangul yang berbeda jauh dengan alfabet. Namun beberapa fakta menyatakan bahwa bahasa Korea termasuk bahasa yang mudah dipelajari dibandingkan dengan bahasa mandarin dan bahasa jepang.

Cara Cepat Bisa Bahasa Korea

Tak harus melalui kursus bahasa Korea dapat dipelajari secara otodidak di rumah saja. Apalagi di zaman yang serba canggih ini tidak ada sesuatu yang tidak anda temukan di internet begitupun banyak cara cepat bisa bahasa Korea yang bisa anda temukan. Selain itu juga banyak kursus gratis yang bisa diakses secara online yang bisa anda temukan di Youtube misalnya.

Peluang untuk menguasai bahasa asing seperti bahasa Korea akan semakin mudah dan terbuka bagi semua orang. Terdapat beberapa cara mudah yang bisa anda gunakan agar mempelajari bahasa Korea lebih mudah dan efektif.

1. Mempelajari Hangul

Hal pertama yang harus dipelajari adalah huruf Hangeul  yang merupakan huruf khusus untuk bahasa Korea. Terdapat banyak alfabet yang bervariasi sehingga perlu ketelitian ekstra. Tapi karena ini adalah Langkah awal mempelajari bahasa Korea anda perlu mempelajarinya secara menyeluruh.

2. Mengembangkan kosakata

Setelah memahami huruf hangeul tahap selanjutnya adalah merangkai kata. dalam minggu pertama akan lebih baik jika memulai dengan angka kemudian dilanjutkan membentuk frasa.

3. Mengenal kata kata pinjaman atau konglish

Tahap selanjutnya adalah dengan mengenal kata pinjaman dimana kata tersebut merupakan bagian penting dari bahasa sehari hari. Pinjaman atau konglish berasal dari campuran Korea dan Inggris. Kata kata tersebut terdengar seperti bahasa inggris dan mudah diingat namun menggunakan aksen Korea.

4. Latihan membaca

Kesalahan membaca mungkin akan menjadi hal yang wajar saat kita membaca bahasa asing karena tiap pengucapan tiap alfabet yang berbeda menghasilkan suara dan aksen yang berbeda juga. Namun ada cara mudah untuk melatih pengucapan saat membaca bahasa Korea dengan benar yakni melalui lagu maupun film.

5. Menghafalkan kosakata melalui Korean drama maupun lagu

Menambah kosakata anda melalui Korean drama lagu maupun membaca berita akan efektif dan merupakan cara cepat bisa bahasa Korea. Setelah kosakata yang anda punya bertambah anda juga perlu menghafalkannya.

6. Belajar membuat kalimat

Setelah semua tahap terpenuhi selanjutnya anda bisa memulai untuk belajar membuat kalimat. Dimulai dari kalimat kalimat sederhana saja, karena dalam struktur bahasa Korea kalimatnya sedikit berbeda dengan bahasa lain mulai dari kata kerja kata sifat dan lainnya. Hal tersebut tidak jauh berbeda dalam mempelajari grammar, namun konteksnya dalam bahasa Korea.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama