Berikut Ini Materi Dasar Dari Belajar Bahasa Korea

Saat ini budaya Korea sangat mendunia, termasuk Indonesia. Tidak heran jika kalangan remaja mulai mempelajari bahasa Korea. Meskipun bahasa Korea ini terlihat sulit, tetapi sebenarnya merupakan salah satu bahasa di Asia yang cukup sederhana untuk dipelajari. Langkah pertama yang perlu diketahui untuk belajar dasar bahasa Korea sehari hari, yaitu seperti menggunakan: kosakata, ejaan dan pengucapan, apabila Anda memahami aturan gramatikal bahasa, maka yang lain juga akan mengikuti. Sebelum mempelajari bahasa Korea lebih jauh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Belajar Dasar Bahasa Korea Sehari Hari

Mempelajari tata bahasa Korea

Ketika Anda sedang mempelajari bahasa Korea, maka ada hal yang lebih penting lagi untuk pemula yaitu dengan memahami suatu konsep untuk membangun pondasi yang kuat agar tidak tergoda untuk menyerah. Beberapa prinsip tersebut yaitu prinsip penguasaan, otonomi dan prinsip tujuan. Ada beberapa bagian bahasa Korea, hal pertama yang perlu dibahas yaitu tentang bagaimana struktur kalimat yang terdiri dari S K O P atau Subjek Keterangan Objek dan Predikat.

Mempelajari jenis kata yang terdapat pada Bahasa Korea

Pada bagian ini, Anda harus belajar dasar bahasa Korea Sehari hari agar berguna untuk melakukan komunikasi dan menjadi lebih detail memahami tata bahasa Korea tersebut.

Kata benda, dalam bahasa Korea disebut juga myeongsa. Belajar dasar bahasa Korea sehari hari ini memang harus mengerti kata benda, orang dan tempat. Mempelajari kata benda ini sangat penting karena termasuk jenis kata yang digunakan dalam percakapan sehari hari. sama halnya dengan bahasa Indonesia, kata benda yang terdapat pada bahasa Korea ini juga berjumlah tunggal atau jamak.

Kata sifat, berawal dari kata kerja deskriptif tetapi bukan kata kerja tindakan. Beberapa perbedaan diantaranya yaitu kata sifat pada kamus yang menjelaskan katanya saja biasanya diakhiri dengan (da).

Contohnya: 젊다 (Jeol-da) artinya mudah.

Tetapi apabila ingin menggunakan kata sifat ke dalam bahasa Korea menjadi sebuah kalimat, maka ada beberapa peraturan yang berlaku. Jika suku kata akhir diakhir dengan huruf konsonan seperti (natda) atau (Jeolda) maka Anda perlu menambahkan  (eun) pada akhir kata. Hal ini tidak berlaku pada suku kata yang diakhiri dengan vokal seperti (ssada) atau (ippeuda) maka Anda hanya perlu menambahkan (n) pada batang kata.

Kata kerja, belajar bahasa Korea sehari hari yang selanjutnya yaitu kata kerja. Jika bahasa Inggris memiliki kata kerja (verb) memiliki tiga bentuk v1, v2 dan v3. Maka kata kerja bahasa Korea juga memiliki bentuk yang berbeda tergantung dari kegunaannya.

Jika Anda sedang ingin belajar korea otodidak, memang sebaiknya untuk melakukan beberapa hal diatas. Anda dapat memulainya dari kata benda, kata sifat dan kata kerja. Hafalkan kosa katanya sebelum berlatih membuat kalimat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama