6 Tips Belajar Bahasa Korea Untuk Kerja

Bermimpi untuk kerja di perusahaan Korea? Jika ya, maka penting untuk belajar dan fasih bahasa Korea. Saat ini, Anda bisa dengan cukup mudah belajar Korea otodidak dengan bantuan internet. Terdapat beberapa tips yang perlu diketahui saat belajar Bahasa Korea untuk kerja. 

Belajar Bahasa Korea Untuk Kerja



1. Mempelajari Hangeul

Cara paling dasar bagi Anda untuk belajar fasih bahasa Korea ialah dengan mempelajari Hangeul atau alfabet Korea. Dalam menguasai hangeul, sebenarnya relatif mudah. Anda bahkan bisa mempelajarinya hanya dalam 1-2 hari saja. 

Hangeul sendiri terdiri dari 10 huruf vokal dan 14 huruf konsonan. Mulailah dengan pelajari 10 huruf vokal dasar, setelah itu 14 huruf konsonan. Kemudian, pelajari kombinasi huruf vokal dan double konsonan. Terakhir, pelajari cara membaca kombinasi antara vokal dan konsonan dalam suatu kata. 

2. Latihan Pronunciation

Setelah mempelajari alfabet, selanjutnya Anda juga penting untuk mengetahui pelafalan alfabet dengan tepat. Pelafalan huruf Korea cukup sedikit sulit, maka dari itu Anda perlu berlatih pronunciation secara terus-menerus. Dengan bgeitu, Anda akan terbiasa melafalkannya dengan benar. 

3. Memahami Kosakata

Vocabulary atau kosakata dalam bahasa Korea perlu Anda pahami dalam belajar bahasa Korea untuk kerja. Supaya lebih mudah dalam belajar kosakata, Anda bisa membuat target mingguan. Misal, pelajari 10-15 kata setiap minggunya. Anda juga dapat mengatur topik atau tema kosakata yang akan dipelajari. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah mencerna sebab berkesinambungan. 

4. Install Aplikasi khusus Bahasa Korea 

Ingin latihan yang lebih mudah dan praktis? Anda bisa install aplikasi khusus bahasa Korea. Saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung Anda untuk belajar bahasa, misalnya seperti Duolingo, Papago, Naver Korean Dictionary, dan Memrise.

5. Mendukung Kegiatan Sehari-hari yang Berbau Korea

Belajar Korea tanpa didukung dengan aktivitas keseharian yang Anda lakukan, tentunya akan terasa kurang. Oleh karena itu, Anda bisa memulai kegiatan yang berbau korea, seperti menonton K-drama, mendengar lagu K-pop, membaca manhwa, dan lain sebagainya. Seiring waktu, Anda akan terbiasa dalam mendengar dan membaca bahasa Korea. 

Anda juga bisa melakukan chatting setiap harinya bersama orang Korea asli menggunakan aplikasi chatting, seperti Kakaotalk. Selain menambah teman, Anda juga akan terbantu untuk belajar bahasa Korea.

6.Mengikuti Kelas Bahasa Korea

Jika secara otodidak dirasa sulit untuk belajar bahasa Korea untuk kerja, Anda bisa mengikuti kelas Bahasa Korea. Tentunya, penyedia kelas tersebut akan menyediakan tutor atau guru yang sudah ahli dan fasih dalam bahasa Korea. Anda bisa bertanya secara langsung dan meminta tips untuk mudah menguasai bahasa Korea. Di samping itu, lingkungan kelas tersebut juga bisa mendukung kamu untuk melakukan praktik percakapan bahasa Korea bersama-sama.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama