Materi Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula Yang Bisa Anda Pelajari Gratis Di Internet

Belajar bahasa Korea bisa dimulai dari huruf, kosakata, lalu dilanjutkan dengan tata bahasa. Disini kita akan membahas materi belajar bahasa korea untuk pemula. Lebih tepatnya di tata bahasa Korea.

Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula


1. Struktur Kalimat

Tata bahasa korea yang Anda pelajari pertama kali adalah struktur kalimat. Struktur kalimat bahasa korea memiliki keunikan tersendiri. Susunan kalimat di bahasa kita adalah SPO. Sedangkan bahasa Korea menggunakan struktur kalimat SOV (Subjek, Objek, Verb).

Contohnya bisa Anda lihat di bawah ini:

Saya makan Roti.disusun menjadi Saya + roti + makan (나는 빵을 먹는다 / naneun ppang-eul meogneunda)

2. Posisi Kata Benda di Bahasa Korea

Kata benda biasanya terletak pada antara subyek atau objek. Ketika Anda belajar bahasa korea, kata benda berfungsi sebagai penunjuk jumlah (jamak).

Jadi pengulangan kata seperti “mobil-mobil” itu tidak ada. Anda hanya perlu menambahkan setelah kata benda. Namun ada beberapa kata yang tidak perlu ditambahkan karena kata tersebut bersifat jamak. 

3. Kata ganti

Materi belajar bahasa Korea untuk pemula selanjutnya adalah kata ganti. Kata ganti menjadi bagian penting dalam penggunaan sehari-hari bahasa korea. Kata ganti memiliki pengaruh terhadap kedudukan sosial seseorang.

Ketika berbicara kepada orang yang lebih tua, atau yang memiliki jabatan di atas Anda. Baiknya Anda menggunakan kata ganti formal. Apabila Anda tidak menggunakan formal, Anda dianggap menyinggung lawan bicara.

4. Partikel Bahasa Korea

Partikel berfungsi sebagai pelengkap sebuah kalimat. Keberadaan partikel cukup penting dalam tata bahasa Korea. Partikel berfungsi untuk pembeda. Subyek dan obyek memiliki partikel yang berbeda. Subyek memakai partikel penanda subyek dan partikel penanda objek. 

5. Kata Sifat

Kata sifat berguna untuk menjelaskan kata benda. Pola penggunaan kata sifat dalam bahasa Korea berbeda dengan bahasa Indonesia. Kata sifat diletakkan di depan kata benda. Sehingga komposisinya adalah kata sifat + kata benda. Dengan kata sifat, Anda bisa membuat percakapan lebih berwarna dan lebih menarik.

Contoh:

baru + rumah = rumah baru ( / sae jib)

6. Kata kerja

Kata kerja menjadi unsur yang wajib Anda pelajari ketika belajar bahasa Korea. Kata kerja bisa bekerja secara optimal ketika disambungkan dengan konjungsi. pemakaian kata kerja tergantung dari waktu dan tingkat formalitas.

Konjungsi dalam bahasa Korea sangat erat dengan kata kerja. Hubungan kata hubung dan kata kerja memiliki rumus sebagai berikut. Kata kerja + kata hubung.

Ternyata banyak sekali materi bahasa korea untuk pemula ya teman-teman. Tata bahasa Korea berbeda dengan bahasa Indonesia. 

Namun seiring waktu Anda pasti bisa menguasainya. Apalagi dengan kemajuan teknologi, belajar korea otodidak bukan menjadi masalah bagi siapapun. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama