Tips Mudah Menghafal Dan Mengenal Huruf Abjad Korea

Huruf abjad dalam Bahasa Korea disebut dengan Hangeul, Hangeul merupakan hal yang pertama harus anda pahami untuk dapat bisa berBahasa Korea. Hangeul juga disebut sebut dengan materi dasar Bahasa Korea, dengan menghafal Hangeul maka anda bisa dengan mudah mendapatkan atau memberikan informasi seputar Bahasa Korea

Perlu diketahui bahwasanya alfabet Korea dengan bahasa Indonesia dan bahasa inggris akan berbeda, hal ini karena tiap lekuk atau garis untuk menuliskan abjad atau Hangeul Korea memiliki arti tersendiri. Abjad Korea akan akan lebih banyak dikenali dengan romawi sehingga akan sedikit berbeda dengan alfabet seperti yang dikenal di sekolah dasar.

Karena mengenal huruf abjad Korea Korea berbeda dengan alfabet pada umumnya maka anda perlu dengan tekun dan konsisten untuk mempelajarinya karena anda akan mengenal sebanyak 26 abjad Korea yang harus dipahami.

Sebelum menggunakan Hangeul masyarakat mengenal huruf abjad Korea dengan hanja. Namun demikian hanja lebih sulit dan rumit untuk dipelajari terlebih lagi hanya orang tertentu yang dapat mempelajari hanja dengan akses tertentu misalnya seperti keluarga kerajaan.

Dengan sejarah tersebut kemudian muncullah Hangeul yang dapat dipelajari oleh masyarakat secara umum. Hangeul lahir pada tahun 1446. Hangeul dikenal lebih mudah untuk dipelajari dan dikenali oleh masyarakat Korea dan lebih menggambarkan bunyi Korea. Hangeu pertama dipublikasi oleh Hunminjeongeum atau dokumen yang berisi abjad Korea untuk edukasi masyarakat.

Meskipun Hangeul lahir pada tahun 1446 namun Hangul dikenalkan kepada masyarakat pada tahun 1912. Dengan demikian masyarakat mulai mengenali Bahasa Korea dengan kosakata yang dituliskan dengan Hangeul. 70% kosakata Korea terdiri dari kata-kata hanja yang diambil dari bahasa mandarin.

Hangeul tidak mudah dikenalkan kepada masyarakat secara luas, karena Hangeul yang pertama kali dicetuskan oleh Ju Sigyeonng memiliki arti 'great script mendapatkan kontra dari kaum bangsawan meskipun penulisannya lebih mudah daripada hanja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu Hangeul kembali digunakan bahkan banyak sekolah saat ini yang meresmikan menggunakan abjad Hangeul sebagai materi dasar Bahasa Korea.

Untuk memahami materi dasar BahasaKorea tipsnya adalah dengan mengetahui dan mengenal terlebih dahulu dasar dari Bahasa Korea. Anda bisa memulainya dengan mengenal huruf vokal hingga angka dari abjad Hangeul. Abjad Hangeul sekarang sudah resmi dan sudah banyak yang menggunakannya karena lebih mudah dan mudah dipahami.

Huruf vokal di Korea terdapat 10 jenis yang bisa anda pelajari dan jelaskan menggunakan romawi Hangul dari Korea. Tidak hanya huruf vokal anda juga akan mengenali beberapa huruf konsonan untuk dapat menuliskan kosakata dalam Bahasa Korea.  

Untuk mempelajari materi dasar Bahasa Korea tentunya anda membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena akan ada banyak perbedaan saat pelafalan dan penulisan bahasa pada umumnya ke Bahasa Korea. Namun demikian bisa saja dengan ketekunan dan ulet anda menjadi bahri berbahasa Korea.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama