5 Tips Belajar Bahasa Korea Dengan Cepat Dan Mudah

Bahasa Korea merupakan salah satu bahasa yang kini banyak digunakan di seluruh dunia. Perkembangan industri hiburan di Korea Selatan membuat banyak masyarakat semakin tertarik untuk mempelajari bahasa dan budaya Korea.

cara cepat belajar tulisan korea

Belajar hangeul alfabet Korea sebenarnya cukup mudah untuk dipelajari secara otodidak maupun melalui kursus. Cara cepat belajar tulisan Korea tentunya memerlukan tips agar penggunaan bahasanya mudah dipahami dan tidak keliru. Berikut 5 tips belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah yang bisa Kamu terapkan setiap hari.

1. Belajar Huruf-Huruf Hangeul

Hangeul adalah alfabet yang diciptakan oleh Raja Sejong pada tahun 1443 masa dinasti Joseon dan digunakan untuk menulis bahasa Korea. Sebelum menguasai bahasa Korea, tentu Kamu wajib mengetahui terlebih dahulu apa saja huruf-huruf hangeul yang biasa digunakan dalam percakapan ataupun tulisan Korea. Dengan menguasai hangeul, nantinya akan lebih mudah mempelajari bagaimana cara memahami kosa kata bahasa tersebut.

2. Pelajari Ejaan dan Pengucapan yang Baik dan Benar

Bahasa Korea memiliki ejaan, pengucapan, serta intonasi yang cukup rumit. Tentu Kamu harus mempelajari semua itu dengan baik dan benar. Mulailah dengan mempelajari bahasa sapaan sederhana. Ini akan menumbuhkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Korea.

3. Terapkan Bahasa Korea dalam Kehidupan Sehari-Hari

Cara cepat belajar tulisan Korea tentunya adalah dengan menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Cara ini bisa Kamu lakukan terutama jika akan menghabiskan waktu yang cukup lama di negara ginseng tersebut. Dengan menerapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, Kamu akan lebih fasih dalam berbicara maupun menulis bahasa Korea setiap saat.

4. Menonton Drama atau Mendengarkan Lagu Korea

Cara paling menyenangkan dalam mempelajari bahasa Korea adalah dengan menonton drama ataupun lagu-lagu Korea. Tentu tips ini sangat berguna terlebih jika Kamu adalah pecinta kdrama dan kpop. Dengan sering mendengarkan atau menonton hiburan mereka, maka Kamu akan terasa lebih familiar dengan bahasa yang diucapkan. Ini membuat Kamu lebih terasah untuk fasih berbicara dan menulis bahasa Korea.

5. Gunakan Aplikasi atau Situs Penerjemah

Perkembangan teknologi kini semakin memudahkan kita untuk mempelajari sesuatu hal baru. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai aplikasi maupun situs untuk belajar bahasa Korea secara gratis. Dengan cara ini, kosakata yang Kamu pelajari bisa semakin berkembang untuk dipraktekkan di kehidupan sehari-hari.

Itulah 5 tips belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah bagi pemula. Cara cepat belajar tulisan Korea juga perlu Kamu pahami agar bisa menggunakan bahasa ini lebih fasih. Dengan menerapkan 5 tips ini ke dalam aktivitas sehari-hari, tentu ini akan mempermudah Kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa asing. Semoga bermanfaat! 

 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama