Cara Belajar Korea Dengan Mudah Untuk Pemula

 Saat ini, fenomena korean wave banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama remaja. Baik itu musik, variety shows, sampai serial drama yang berhasil menjadi primadona untuk remaja.Hal inilah yang membuat budaya Korea mulai diimplementasikan pada berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah penggunaan bahasa Korea, bahasa ini sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Berikut ini adalah cara belajar Korea dengan mudah.

Cara Belajar Korea dengan Mudah

1. Pelajari Terlebih Dahulu Huruf Korea 

Bahasa Korea ini mempunyai bentuk alfabet yang sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Abjad asli Korea disebut dengan hangeul. Hangeul sendiri mempunyai 40 karakter yang terdiri 14 huruf konsonan, 10 huruf vokal, dan 16 huruf diftong. 

Walaupun terbilang banyak untuk menghafalkan huruf – huruf tersebut tidak akan sulit. Kunci nya adalah pelajari dan juga hafalkan pada bagian karakter pertama. Belajar Korea pemula ini harus benar – benar memahami huruf hangeul terlebih dahulu.

2. Mempelajari Kosakata Dasar 

Jika Anda sudah mahir menguasai hangul, maka cara belajar Korea mudah berikutnya adalah mempelajari kosakata yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kosakata ini nantinya dapat berupa angka atau kosakata dasar yang lainnya.
Anda dapat membuat daftar kosakata, lalu mengatur jadwal dan jumlah yang harus dihafalkan. Cara ini bisa membuat pemahaman yang berkaitan dengan kosakata akan terus berkembang.

3. Manfaatkan Lagu K – Pop dan K – Drama 

Drama beserta lagu ini nantinya bisa menjadi cara belajar bahasa Korea online untuk pemula yang akan berguna untuk menambah kosakata bahasa Korea yang dimiliki. Jika Anda terbiasa mendengar, kosakata akan lebih mudah diingat.
Cara belajar Korea dasar yang satu ini dapat dikatakan cukup efektif memang untuk para pemula. Sebab, metode ini tidak akan membuat kita merasa sedang benar-benar belajar.

4. Memahami dengan Baik Konglish 

Konglish adalah sebuah akronim dari Korean-English. Artinya, sebuah kata pinjaman bahasa Korea yang memang diambil dari bahasa Inggris. Garis besarnya, kosakata english ini mempunyai makna pelafalan yang sama seperti bahasa Inggris. Contohnya : Korea : Taek- si, Inggris : Taxi

5. Praktikkan Pada Kehidupan Sehari – hari 

Cara belajar Korea mudah selanjutnya, tidak akan cukup bila nantinya hanya harus menghafalkan teori, tetapi tidak ada mempraktekkan secara langsung dalam kehidupan sehari - hari. Hal tersebut tidak akan jauh berbeda dengan ketika Anda mulai belajar bahasa Korea.
Melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Korea dengan orang lain sangat penting untuk dilakukan. Anda dapat mencoba bicara dengan sesama orang yang sedang belajar bahasa Korea maupun teman online yang merupakan seorang native speaker. Semakin sering Anda berbicara dengan bahasa Korea maka akan semakin fasih untuk berbicara bahasa Korea bahkan bisa seperti orang Korea aslinya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama