Trik Belajar Baca Tulis Korea Secara Otodidak

Sekarang ini banyak orang yang berlomba – lomba ingin bisa lancar berbahasa Korea. Karena nantinya memang akan banyak sekali manfaatnya bila Anda bisa lancar berbahasa Korea. Kali ini kita akan memberikan trik sukses untuk belajar baca tulis Korea secara otodidak. 

Belajar Baca Tulis Korea

1. Mulai dari Mempelajari Alfabet Korea 

Bila Anda baru belajar Bahasa Korea, mulailah dengan mempelajari huruf hangeul, aksara yang dipakai dalam Bahasa Korea. Mempelajari huruf hangeul tersebut merupakan sesuatu yang wajib dilakukan jika ingin benar – benar menguasai Bahasa Korea.

Tuliskan seluruh alfabet tersebut dengan gaya Anda sendiri pada sebuah kertas, lalu hafalkan semuanya. Berikutnya cobalah untuk belajar menulis nama-nama orang maupun benda yang ada di sekitar Anda. Setelah Anda mahir membaca dan juga menulis dengan huruf hangeul, Anda tidak akan kesulitan dalam mempelajari kosakata dan struktur kalimat Bahasa Korea.

2. Belajar Pengucapan Lewat Lirik Lagu Maupun Dialog Film 

Ketika pertama kali belajar baca tulis Korea, cara pengucapan pada setiap huruf dan frasa ini hanya akan berdasarkan dengan apa yang dipelajari. Agar aksennya semakin membaik Anda dapat melatih cara pengucapan lewat sebuah lirik lagu maupun dialog dalam film, agar nantinya aksen Anda terdengar seperti penutur aslinya. 

Cara belajar bahasa Korea online untuk pemula yang sederhana yaitu sambil mendengarkan lagu maupun menonton film Korea, cobalah untuk mengulang lirik-lirik dan dialog yang Anda dengar hingga Anda dapat menangkapnya dengan baik. Kemudian ucapkan lirik tersebut seperti penutur dalam mengucapkannya. Dengan melakukan latihan tersebut secara berkelanjutan, lama – lama Anda akan bisa menghafal cara belajar Korea dengan cepat, baik dan benar. 

3. Pelajari Tata Bahasa Korea 

Bahasa Korea mempunyai struktur kalimat sangat berbeda dengan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Anda harus memberikan perhatian yang lebih untuk bisa membedakan mana yang kata sifat, kata kerja, dan kata benda.

Bahasa Korea ini mempunyai berbagai macam partikel berbeda yang penggunaannya harus diterapkan dengan menggunakan berbagai pola tata bahasa yang berbeda – beda juga. Sebelum nantinya kita belajar merangkai kalimat dalam Bahasa Korea, pelajari terlebih dahulu tata bahasanya.

4. Belajar Menyusun Sebuah Kalimat 

Agar Anda nanti lebih mudah untuk belajar baca tulis Korea, setelah menghafal seluruh aksara hangeul, membaca dan juga melafalkannya dengan baik dan benar, berikutnya pelajari aturan yang ada dalam tata bahasanya, selanjutnya Anda dapat memulainya dengan belajar menyusun kalimat dalam Bahasa Korea.

Tahap yang satu ini adalah yang tersulit untuk Anda lalui. Namun, seperti kata mereka yang memang sudah mahir untuk menuturkan Bahasa Korea, kesulitan tersebut nantinya hanya akan terjadi di awal. Setelah kita cukup terbiasa, yang lainnya akan menjadi jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama