Cara Menghafal Bahasa Korea Dengan Mudah Dan Manjur

Cara menghafal bahasa Korea dengan mudah - Umumnya, belajar bahasa itu akan terkendala di dalam kosakatanya, tidak terkecuali dengan bahasa Korea. Jika tidak tahu dengan tata bahasanya (grammar), kita masih dapat menggunakan bahasa tersebut. Namun, jika tidak tahu dengan kosakata (vocabulary) ? Bisa diibaratkan ingin bermain sepakbola, tetapi tidak memiliki bolanya, pasti akan sangat aneh.

Cara Menghafal Bahasa Korea Dengan Mudah

Oleh sebab itu, kosakata ini akan sangat penting sekali untuk dimiliki. Pada hal ini harus dihafalkan. Cara belajar bahasa Korea online untuk pemula ini harus sering-sering dilatih dan dipraktikkan. Bukan hanya perkara mudah, terutama untuk bahasa-bahasa yang masih kurang umum di masyarakat Indonesia, seperti bahasa Korea ini. Jangan khawatir ada beberapa cara menghafal bahasa Korea dengan mudah, seperti di bawah ini.

1. Jangan Pernah Berhenti Untuk Menambah Koleksi Kosa Kata 

Tidak harus terlalu banyak, setiap hari minimal ada lima kata saja sudah cukup, yang penting benar-benar harus dihafalkan. Dengan begitu, hanya dalam kurun waktu satu tahun Anda akan bisa menghafal 1.800-an kata dalam tahap belajar bahasa Korea. Lalu, dari mana nantinya sumber kosakata tersebut ? Pastinya, banyak sekali. 

Anda dapat mencarinya dari sebuah blog, acara TV Korea, novel,film,lirik lagu dan kamus bahasa Korea. Semakin menyenangkan sumber kosakata yang Anda miliki, pasti akan lebih mudah untuk diingat.

2. Ucapkan, Tulis dan Gambarkan Kosakata yang Sudah diHafal

Belajar bahasa Korea A sampai Z ini juga tidak kalah pentingnya, ucapkan kata tersebut sambil membayangkan bendanya. Misalnya 사과 (sagwa) atau “apel”. Anda dapat berkata secara lisan kata “sagwa” secara terus menerus sambil membayangkan buah apel.

Jika memungkinkan, tulis kata itu pada sebuah buku maupun ponsel pintar, lalu gambarkan sekalian apelnya. Bisa juga sebaliknya, gambar terlebih dulu apelnya, lalu tulis pada sebelah gambarnya nama Koreanya dan juga artinya dalam bahasa Indonesia. Jika bisa, pakai menggunakan aksara hangul selain latin ketika akan menulisnya.

3. Memikirkan Asosiasi Pada Katanya 

Carilah kata - kata yang sama atau mirip - mirip dengan kata yang bersangkutan, lalu karang hubungannya. Kata yang mirip ini dapat berupa nama orang, benda, maupun hal – hal yang lainnya. Misalnya, 아니요 (aniyo) / “tidak”. Jika Anda mempunyai seorang teman bernama “Ani”, maka Anda dapat membuat sebuah jembatan antara kata “aniyo” dan “ani” tersebut.

Contohnya, Ani orang tidak pernah menggunakan sepatu. Ani orangnya tidak suka berdandan. Maka bila otak berpikir untuk hal-hal yang tidak, Ani inilah yang akan muncul dalam benak. Anda juga akan selalu ingat dengan kata “aniyo”. Semakin terlihat konyol tetapi memiliki ciri khas hubungan kedua kata tersebut, umumnya menjadi semakin mudah menancap pada ingatan, bahkan di alam bawah sadar Anda dan ini menjadi salah satu cara menghafal bahasa Korea dengan mudah.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama