Pelajari Cara Belajar Tulisan Korea Dengan Mudah

Berkembangnya industri Korean drama dan k-pop sudah menjadi salah satu kegemaran bagi fans atau pecinta korea yang membuat banyak orang non-korea sangat tertarik dalam mempelajari bahasa tersebut. Bahasa korea bisa dikatakan cukup gampang jika dibandingkan dengan beberapa bahasa lainnya, seperti bahasa Jepang dan bahasa Mandarin. Hal tersebut karena bahasa Korea tidak mempunyai huruf kanji. Nah, anda juga bisa cara belajar tulisan korea dengan mudah lho.

Cara Belajar Tulisan Korea

Ada beberapa cara mudah yang bisa anda coba jika anda tertarik untuk mendalami bahasa Korea yang pastinya bisa anda pelajari dengan lebih menarik. Anda bisa mempelajari cara mudah bahasa korea berikut ini.

Cara belajar tulisan korea dengan mudah dan menarik

1. Mulai belajar huruf korea atau Hangeul

Hal pertama yang bisa anda coba saat ingin belajar bahasa Korea adalah dengan belajar bagaimana cara menulis dan pelafalan hurufnya yang dikenal dengan Hangeul. Saat sudah menguasai huruf Hangeul, anda bisa lebih mudah untuk mempelajari bagaimana memahami kosakatanya.  Alphabet yang ada di dalam bahasa Korea tidak sesulit huruf alphabet yang digunakan pada beberapa Negara Asia lainnya.

2. Kembangkan kosakata

Cara kedua setelah anda belajar Hangeul adalah dengan mengembangkan kosakata bahasa Korea anda. saat anda sudah mempelajari huruf tersebut, lalu anda bisa membuat sebuah kosakata. Salah satu cara yang bisa anda coba adalah dengan mempelajari kosakata angka terlebih dahulu. Jika anda sudah menguasainya, maka anda bisa melanjutkan dengan beberapa kata lain yang sederhana.

Anda bisa mulai mempelajari kata yang sering dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Anda juga bisa menggabungkan beberapa kata yang sudah anda pelajari menjadi sebuah satu kalimat. Selain belajar bagaimana pelafalannya, anda juga bisa menuliskan kosakata anda untuk keperluan tertentu. Dengan demikian kata tersebut akan lebih mudah diingat.

3. Belajar kosakata pinjaman atau Konglish

Cara lain yang bisa anda coba dalam belajar bahasa korea adalah dengan belajar beberapa kata pinjaman atau dikenal dengan sebutan konglish. Dalam kosakata tersebut ada sekali kata pinjaman yang mempunyai suara dan arti yang sama dalam bahasa Inggris dan kata dari bahasa Inggris yang dikenal dengan gaya bahasa Korea, misalnya saja pija artinya pizza, kolla artinya cola. Juseu artinya juice, banana artinya banana, dan masih banyak lainnya.

4. Kelilingi diri anda dengan bahasa Korea

Cara lain yang bisa anda coba adalah dengan mengelilingi diri anda dengan adanya bahasa Korea. Artinya menerapkan bahasa korea dalam kehidupan sehari-hari agar lebih cepat menghafal kosakatanya. Saat anda berpikir, anda bisa coba menggunakan bahasa korea secara otomatis ataupun saat anda melihat sebuah benda, anda bisa mengartikannya ke dalam bahasa Korea. Itulah beberapa cara belajar tulisan korea dengan mudah yang bisa anda coba sendiri. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama