Ucapan selamat lebaran bahasa korea dan artinya

Arus mudik sudah mulai memadati jalanan pertanda sebentar lagi mau lebaran. meski pemerintah saat ini memberlakukan larangan mudik namun ada sebagian atau bahkan kebanyakan orang rindu mudik ke kampung halaman. pada postingan kali ini kita bukan akan membahas larangan mudik melainkan bagaimana sih ucapan selamat lebaran bahasa korea ketika kita ingin mengucapkannya dengan bahasa korea.

eid Mubarak


Ucapan selamat lebaran bahasa korea dan artinya 


Ada sekitar 5 cara untuk mengucapkan selamat lebaran / hari raya kepada sahabat korea atau teman yang beragama islam di korea atau temen yang suka dengan kekorean. Biasanya, mereka yang non muslim di Korea, hanya mengucapkan 'chukha hamnida' , tetapi jika seksama muslim korea, atau orang non muslim yang mengerti sedikit tentang islam, maka akan berbeda lagi ucapannya. 


5 Cara Mengucapkan Selamat lebaran bahasa Korea 


1.  축하합니다 (Chukha Hamnida) : Bentuk Formal

축하합니다 (Chukha Hamnida) merupakan cara termudah untuk mengucapkan Selamat lebaran. untuk arti secara tekstual, chukha hamnida memiliki arti "selamat". Kata ini bisa juga digunakan untuk 'menyelamati' apapun itu. Contohnya saja ulang tahun, kita mengucapkan 생일 축하합니다 'Saengil Chukha hamnida' , atau 축하합니다 'chukha hamnida' saja. 


2. 이드 무바라크 (Eid Mubarakeu) 

이드 무바라크 (Eid Mubarakeu) merupakan serapan dari kata bahasa arab ''eid Mubarak" dalam bahasa Inggris pun sama "eid Mubarak". karena bahasa korea juga ada yang mengadopsi dari bahasa Inggris maka kita bisa mengucapkan 이드 무바라크 (Eid Mubarakeu) yang berarti Kembali di hari yang penuh berkah. 


3. 축하해___ (Chukkahe) : bentuk Informal 

Kalau kita sekolah di korea, pasti mereka akan mengucapkan dengan singkat ' Chukkahe hyung' atau 'chukkahe Nuna' dan kita pun pasti langsung mengerti arti dari selamat yang ia ucapkan pada hari itu. 


mengenai tanda ___ itu ditambahkan nama orang / panggilannya saja, contohnya seperti diatas.


4. 단식 축제 축하합니다 (Dansig Chugje Chukha Hamnida) 

kalimat 단식 축제 축하합니다 (Dansig Chugje Chukha Hamnida) Ini sedikit jarang diucapkan, tetapi sering diucapkan saat ada hari besar / hari festival. jadi dansig chugje secara harfiah berarti selamat hari besar / hari festival, maka dari itu sedikit jarang digunakan. dalam artian hanya diucapkan pada hari-hari tertentu saja. 


5. 해피 이드 (Happy ideu) 

Happy ideu, yoerobeun-deul. ini yang paling sering diucapkan biasanya, karena ucapan ini lebih simple dan semua orang mengerti apa yang diucapkan. 


Nah itu 5 Cara Mengucapkan Selamat lebaran bahasa Korea dan artinya chingudeul bisa di praktekan ke teman korea yang muslim atau teman yang suka dengan kekorean. 


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama