5 Cara Agar Cepat Bisa Berbahasa Korea

Ingin belajar Bahasa Korea? Tapi, masih bingung memulai langkah dari mana? Faktanya, Bahasa Korea terbilang lebih mudah bila dibandingkan dengan Bahasa Jepang atau Mandarin, oleh Karena itu banyak sekali yang berminat mempelajarinya. Untuk itu, \kami bagikan ulasan mengenai cara agar cepat bisa berbahasa Korea.

Cara Agar Cepat Bisa Berbahasa Korea

Mulai Belajar Membaca dan Menulis

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan banyak belajar membaca dan menulis. Ketahuilah bahwa bahasa Korea menggunakan aksara sendiri yang bernama Hangeul. Untuk itu, ketahui alfabetnya yang terdiri dari vokal dan konsonan.

Mulailah pelajari cara membaca Hangul dengan baik dan benar, imbangi juga dengan menulis setiap aksaranya, latih setiap hari sampai kamu bisa menulis setiap huruf vokal, konsonan dan angka dengan baik.

Cara menyenangkan membaca maupun menulis Hangeul adalah media lirik lagu Korea kesukaan, membaca buku-buku ringan, menonton variety show, film, drama korea atau bisa juga belajar langsung melalui native speakers.

Mulai Meghafalkan Kosakata

Cara belajar bahasa Korea Selatan selanjutnya adalah dengan mulai menghafalkan banyak kosa kata bahasa Korea. Kamu bisa menargetkan dalam sehari harus hafal beberapa jumlah kosakata Korea. Dengan memiliki bank kosakata yang banyak, maka akan mempermudah kamu dalam belajar dan segera cepat bisa berkomunikasi dua arah dengan orang lain.

Meniru Audio Listening

Cara agar cepat bisa berbaha Korea lainnya yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti pelafalan audio listening. Kamu bisa menggunakan audio dan skip melalui buku Text Book EPS TOPIK. Pada saat memutar audio listening , kamu harus mengikuti bacaan, intonasi, jeda serta pelafalannya semirip mungkin. Latihan ini sangat dianjurkan karena mampu meningkatkan pelafalan dan kecepatan membaca.

Pelajari Hukum Bacaan yang Baik dan Benar

Langka h selanjutnya pelajari hokum bacaan Korea dengan baik. Mempelajari hukum bacaan mampu memudahkan dalam membaca Hangeul dengan baik dan benar serta mudah dipahami oleh lawan. Selain itu, hukum bacaan mampu meningkatkan reading, speaking, listening lho.

Belajar Membuat Kalimat

Setelah kamu mampu membaca, menulis dengan baik, saatnya meningkatkan skill dengan belajar menuliskan sebuah kalimat, mulai dari percakapan sederhana, cerita sederhana sampai yang paling sulit misalnya karya tulis yang lebih ilmiah.

Perlu diketahui bahwa struktur bahasa Korea sangat berbeda dengan struktur bahasa Indonesia, dan bahasa Korea juga banyak sekali grammar, untuk itu mulailah dengan kalimat sederhana dahulu. Alangkah lebih baiknya lagi bila kamu memiliki pembimbing dalam belajar ini, agar bisa mengoreksi salah dan benarnya mulai dari menulis, membaca, pelafalan.

Demikianlah cara agar cepat bisa berbahasa Korea. Ingat belajar bahasa asing diperlukan kegigihan karena tidak ada yang instan. Mulailah dari belajar materi dasar Bahasa Korea, lalu naikkan ke tingkat yang lebih sulit sampai kamu mahir. Selamat belajar!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama