5 Cara Agar Cepat Pintar Bahasa Korea Secara Otodidak

Ketika Anda punya impian berlibur ke Korea Selatan atau ingin menempuh pendidikan di sana, tetapi sementara waktu Anda tidak punya cukup dana untuk les privat, Anda bisa mencoba beberapa cara agar cepat pintar bahasa Korea berikut.

Cara Agar Cepat Pintar Bahasa Korea

1. Kumpulkan kosakata dari lagu girlband atau boyband Korea

Memiliki kemampuan bahasa asing selain bahasa Inggris bisa menjadi nilai tambah tersendiri ketika Anda ingin melamar pekerjaan yang berhubungan dengan translator atau sekedar menambah relasi. Saat budget minim, cara pertama yang bisa dilakukan agar semakin pintar bahasa Korea adalah mendengarkan lagu Korea yang dinyanyikan boyband, girlband, atau penyanyi solo asal Korea Selatan. Sekarang ini, selain radio dan televisi, ada banyak platform gratis yang bisa dimanfaatkan untuk selalu mendengarkan lagu Korea demi mengumpulkan kosakata dasar hingga rumit. Tentunya agar semakin cepat menguasai bahasa Korea, Anda bisa mendengarkan lagu dengan beragam genre musik. 

2. Kumpulkan kosakata dari drama Korea

Satu lagi cara agar cepat pintar bahasa Korea yang bisa dilakukan secara mandiri adalah mengumpulkan beragam kosakata dari drama Korea. Anda bisa menonton drama saat luang dengan menggunakan wifi gratis di area publik. Selain mendapat hiburan saat menonton drama kesukaan, Anda bisa mengumpulkan beragam kosakata mulai dari kata sapaan hingga percakapan dasar untuk kehidupan sehari-hari di Korea.

3. Pakai situs atau aplikasi penerjemah bahasa Korea

Memakai situs atau aplikasi penerjemah bahasa Korea yang bisa digunakan secara gratis juga termasuk cara cepat menguasai bahasa Korea yang bisa Anda terapkan saat sedang luang. Namun demikian, umumnya aplikasi penerjemah gratis bahasa Korea hanya bisa menerjemahkan kata-kata dasar yang terdiri dari beberapa suku kata saja, kecuali jika Anda memakai aplikasi yang berbayar.

4. Atur waktu penerapan bahasa Korea sesuai waktu luang

Cara agar cepat pintar bahasa Korea bisa berhasil ketika Anda mampu mengatur waktu per hari yang memang sengaja digunakan untuk belajar bahasa Hangul. Anda bisa mengatur waktu untuk mendengarkan beragam sumber bahasa Korea, sambil mencatat kemudian menerapkannya dalam kegiatan harian yang Anda lakukan. Cara paling mendasar yang bisa dilakukan adalah menghafal pelafalan angka dalam bahasa Korea dan mengingat 14 huruf konsonan serta 10 huruf vokal Korea.

5. Ajak teman untuk belajar bersama agar lebih cepat hafal

Cara agar cepat pintar bahasa Korea yang cukup efektif untuk membantu Anda dalam belajar dan pasti hasilnya lebih akurat adalah belajar bersama teman satu frekuensi. Dengan belajar bersama teman yang sama-sama suka dunia Korea, Anda akan menemukan cara belajar yang jauh lebih menyenangkan dan tidak mudah lupa bahasa Korea yang sudah dipelajari. Dengan kegemaran yang sama, tentu Anda bisa pintar berbahasa Korea meski secara otodidak. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama