Tips Cara Belajar Bahasa Korea Dan Tulisannya Paling Efektif

Bahasa Korea disebut juga dengan bahasa Hangul atau Hangeul. Sebelum bahasa Hangul diresmikan oleh raja Sejong Agung, warga Korea menggunakan bahasa  dengan karakter Cina. Untuk mempermudah warga Korea mempelajari bahasa Hangul, pemerintah menetapkan setiap huruf abjad Korea memiliki arti yang terdengar serupa dengan apa yang tertulis. Untuk itu cara belajar bahasa Korea dan tulisannya dengan cepat dapat dilakukan masyarakat tanpa harus kesulitan dalam prosesnya. Berbeda dengan bahasa lainnya, seperti bahasa Inggris yang memiliki tulisan dan penyebutan yang berbeda bahkan arti yang berbeda – beda pula. Misalnya : Ice Cream, Island, Sea, Father, School dan lain sebagainya.

Cara Belajar Bahasa Korea Dan Tulisannya

Tips Cara belajar Korea dan tulisannya Paling Efektif

Adapun beberapa cara cepat menguasai bahasa Korea adalah sebagai berikut :

1. Pelajari Hangul

Cara belajar belajar pertama adalah dengan mempelajari Hangul. Hangul berisi huruf – huruf alphabet yang ada pada bahasa Korea. Untuk itu sebelum mempelajari bahasa Korea secara utuh, anda perlu mempelajari huruf Hangul secara menyeluruh. Hal ini bertujuan agar proses belajar bahasa Korea anda lebih mudah dan lebih cepat.

2. Mengembangkan kosa kata

Setelah anda mampu menghafal dan menguasa setiap huruf alfabet maka cara belajar Hangul selanjutnya adalah membentuk kosa kata dari huruf alfabet yang telah anda kuasai. Anda dapat membentuk kosa kata lalu menghafalnya setiap hari. Anda dapat membuat target sendiri jumlah kosa kata yang harus anda hafal.

Selain itu anda dapat memulainya dengan membentuk kosa kata dari benda – benda sekitar anda atau benda yang sering anda gunakan dalam aktivitas sehari – hari.

3. Menguasai kata – kata konglish

Tips cara belajar Korea dan tulisannya selanjutnya adalah dengan mengetahui kata – kata konglish atau pinjaman. Pada dasarnya dalam bahasa Korea terdapat ketentuan kata pinjaman atau konglish. Konglish adalah Korea – inggris, kata konglish merupakan kata – kata yang memiliki suara dan memiliki makna yang sama dengan bahasa inggris. Dengan demikian anda lebih mudah untuk mengingat kata – kata tersebut meskipun dengan penggunaan aksen yang berbeda.

4. Mulai menghafalkan kata – kata yang berasal dari drama

Umumnya banyak orang yang begitu tertarik untuk menonton drama Korea. Apabila anda salah satu penggemar drama Korea, anda dapat memanfaatkan hobby tersebut untuk memperdalam pengetahuan bahasa Korea anda.

Metode yang efektif dalam cara belajar Korea dan tulisannya adalah dengan menghafal kata – kata yang sering muncul dalam drama Korea. Anda dapat mencatat kata – kata yang menurut anda penting dan menghafalkannya berdasarkan penyebutan kata etrsebut dalam drama. Selain itu anda juga dapat mempelajari bahasa Korea dengan selalu mendengarkan music Korea kemudian menghafal liriknya. Dengan demikian anda akan lebih banyak menguasai bahasa Korea dengan cepat dan mudah.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama