7 Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Korea

Anda tentu melihat kenaikan popularitas media hiburan Korea makin terkenal sejak beberapa tahun lalu. Trend ini akhirnya menghasilkan banyak orang yang ingin belajar bahasa Korea. Kebanyakan yang mau belajar tentu mencari cara mudah dan cepat belajar bahasa Korea. Bagi Anda yang ingin tahu cara cepat dan mudah ini, pastikan baca dulu bahasa cara – cara berikut ini:

Cara Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Korea

1. Mulai dari Pembiasaan Mendengar dan Melihat Bahasa Korea

Cara yang paling cepat belajar bahasa Korea adalah interaksi. Coba perbanyak media Korea yang Anda konsumsi. Contoh saja video pembicaraan orang Korea di YouTube, baca buku dengan tulisan Korea yang menunjukan translasi, mendengar lagu Korea, nonton film dan drama Korea atau bahkan interaksi dengan orang Korea langsung.

2. Jangan Malu Praktek dan Mencoba

Rasa malu dapat menghalangi proses belajar. Salah satu komponen penting dalam menyerap bahasa adalah praktek. Jadi pastikan Anda mau mencoba berbicara dan menulis bahasa Korea walaupun tidak sepenuhnya lancar. Selama mau mengulang – ulang proses ini, Anda pasti lebih cepat ahli nantinya.

3. Belajar dari Penggunaan Kata dan Kalimat Sehari – Hari

Interaksi banyak dengan bahasa Korea saja tidak cukup. Anda harus coba praktek belajar menggunakannya juga. Karena itu, coba belajar kata atau kalimat sehari – hari yang mudah digunakan. Hal seperti sapaan, nama benda, cara perkenalkan diri, mengucapkan tolong dan terima kasih atau bahkan mencontoh perkataan dari drama.

Menggunakan cara di atas, Anda secara tidak langsung menggunakan bahasa Korea walaupun hanya sepatah – sepatah. Namun pembiasaan ini akan permudah Anda menambahkan kosa kata baru dalam praktek bahasa Korea.

4. Buat Group Untuk Belajar Bersama

Banyak orang jarang mencoba belajar bersama sebagai salah satu cara mudah dan cepat belajar bahasa Korea. Padahal. jika punya group untuk interaksi dan sama - sama dalam proses belajar, Anda akan lebih terbuka dan lebih mudah mencoba praktek. Saling membenarkan dan membiasakan interaksi satu sama lain dengan bahasa Korea pasti percepat proses belajar Anda.

5. Jangan Takut Menggunakan Kata Pinjam atau Kinglish

Banyak bahasa Inggris yang diserap oleh Korea menjadi kata sehari – hari. Mempelajari kata serapan ini jauh lebih mudah. Anda dengan cepat menulis dan mengingat kata – katanya karena mirip dengan bahasa Inggris. Coba gunakan dan hafalkan jenis kata – kata serapan ini saat praktek berbicara bahasa Korea.

6. Gunakan Alat Bantu Dalam Proses Belajar dan Mencoba Gunakan Bahasa Korea

Alat bantu seperti Google Translate ataupun aplikasi translasi lainnya akan percepat proses belajar. Namun, Anda harus pastikan tidak tergantung pada alat ini. Hanya gunakan alatnya jika Anda merasa kesulitan dan perlu bantuan.

7. Latihan Menulis dan Menggunakan Hangeul dalam Teks Secara Rutin

Belajar bahasa secara lisan jauh lebih mudah daripada tulisan. Jadi untuk solusi belajar hangeul alfabet Korea lebih baik, Anda coba interaksi lewat chat dan coba menulis kata – kata Korea setiap harinya. Jika rutin dilakukan, Anda akan dengan mudah mengerti tulisan bahasa Korea.

Menggunakan 7 cara mudah dan cepat belajar bahasa Korea di atas, Anda tinggal butuh motivasi dan niat melakukannya. Jika hanya belajar setengah hati, proses belajarnya akan terasa berat dan lama bisa. Jika ingin belajar bahasa Korea secara lancar, pastikan gunakan mental all-in!


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama