Pahami Tantangan Belajar Huruf Dan Angka Korea

Banyak orang saat ini tertarik belajar bahasa Korea. Motivasi belajar bisa bermacam – macam. Ada yang ingin belajar untuk dapat komunikasi dengan orang Korea, tapi ada juga yang ingin belajar sekedar untuk menikmati media hiburan Korea lebih mudah. Walaupun bermotivasi tinggi, Anda teta harus tahu seputar tantangan belajar bahasa ini. Terutama seputar belajar huruf dan angka Korea.

Huruf dan Angka Korea Tergolong Menantang Untuk Dipelajari

Korea sering masuk list 10 besar bahasa tersulit untuk dipelajari. Hal yang membuatnya sulit lebih pada tulisan dan sistem angkanya. Sama seperti Jepang, Mandarin, Rusia dan Yunani, kombinasi aturan pengucapan, susunan huruf, grammar dan keterbatasan symbol hitung adalah faktor yang memberatkan.

Jika Anda ingin belajar Hangeul alfabet Korea, pastikan menitik beratkan pada pengucapan. Banyak orang awalnya belajar alphabet Korea dengan memperhatikan translasi bentuk roman (alphabet umum). Namun cara ini tidak akan efektif karena pengucapan tiap kata bisa berbeda tergantung konteks arti yang akan diucapkan.

Cara yang paling mudah adalah mengingat bentuk alphabet Korea dan langsung melihat konteks katanya. Melibat bentuk – bentuk kata Korea akan memudahkan Anda memahami apa artinya tanpa harus mengeja.

Tantangan lain tentu terletak pada angka Korea. Tulisan angka ini hanya meliputi skala sampai 99. Selebihnya, penggunaan kata tambahan untuk menunjukan golongan angka di ratusan dan ribuan. Imbuhan kata belakang ini adalah modifikasi sino-Korea untuk keperluan pemahaman lebih mudah. Namun dari segi penulisannya, Anda hanya perlu menghafal 99 bentuk angka saja.

Dari gambaran di atas, Anda bisa bayangkan seberapa menantang belajar huruf dan angka Korea. Tantangan yang paling utama adalah merubah logika Anda yang sudah terbiasa dengan bahasa berbasis roman pada angka dan alphabet. Menanam logika baru tentu perlu proses dan bahkan tidak semua orang dapat melakukannya dengan lancar.

Jadi Anda harus siapkan diri agar lebih terbuka menerima logika bahasa baru sebelum mulai mendalami huruf dan angka Korea. Belajar bahasa baru ada sisi berat-nya, namun selama ada motivasi belajar, Anda pasti akan lancar bahasa Korea kedepannya.

Menantang Bukan Berarti Tidak Mungkin Dipelajari

Walaupun penuh tantangan, Anda tidak perlu takut belajar bahasa Korea. Kunci belajar bahasa apapun adalah pembiasaan dan penggunaan. Semakin sering Anda biasa melihat, membaca, mendengar dan mengulang bahasa Korea, pasti lama kelamaan, Anda lancar bahasa ini.

Untuk angka dan huruf, Anda cukup pastikan membiasakan diri membaca tulisan Korea sambil melihat bagaimana orang lain menggunakannya. Karena faktor ini, Anda lebih baik cari partner untuk belajar. Coba saling interaksi secara tulisan dalam memahami angka dan huruf Korea.

Semoga dengan memahami tantangannya, Anda bisa menjadi lebih terbuka dan tidak frustasi belajar huruf dan angka Korea. Tantangan bukan berarti Anda tidak bisa belajar, hanya saja orang yang tidak mengerti bisa tidak siap menghadapi kesulitan ini. Karena sekarang Anda sudah tahu, tentu Anda sekarang lebih siap belajar bahasa Korea!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama