6 Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Selatan Untuk Pemula

Bagi Anda suka dengan hal hal yang berbau Korea Selatan dan ingin belajar bahasa Korea, maka ini akan jadi ulasan yang tepat. Karena dalam ulasan kali ini, akan dibahas tentang cara mudah belajar bahasa Korea Selatan untuk pemula.

Cara Mudah Belajar Bahasa Korea Selatan

1. Belajar Hangeul atau huruf

Adapun cara mudah belajar bahasa Korea Selatan yang pertama adalah belajar Hangeul atau alphabet dalam bahasa Korea. Seperti diketahui bersama, alphabet dalam bahasa Korea ini berbeda dengan alphabet Romawi.

Dimana untuk alphabet dalam bahasa Korea sendiri terdiri dari 24 Huruf, yang terbagi menjadi 14 konsonan dan 10 vokal.  Tapi jika Anda menambahkan 16 diftong dan juga konsonan ganda, maka total hangul jadi 40 huruf.

2. Belajar cara pengembangan kosakata

Bagi Anda yang belajar Bahasa Korea dari nol, sebaiknya pelajari beberapa kosakata sederhana yang ada di sekeliling Anda. Kemudian kembangkan kosakata tersebut. Misalnya saja Anda akan belajar angka, mulai dari belajar angka 1 hingga 10. Kemudian dikombinasikan dengan beberapa benda yang ada di sekitar Anda. 

3. Belajar berbagai macam frasa dasar percakapan

Cara mudah belajar bahasa Korea Selatan yang ketiga adalah belajar mempelajari berbagai macam frasa dasar dalam sebuah percakapan.  Untuk Anda yang masih pemula, sebaiknya mulai mempelajari beberapa percakapan yang paling umum digunakan, misalnya saja :

  • Halo = “annyeong” – untuk percakapan sehari hari , ada juga “annyeong-haseyo” – untuk percakapan yang lebih formal.
  • Ya = “ne” atau “un”.
  • Tidak = “ani” – untuk percakapan sehari hari, ada juga “anieyo” – untuk percakapan formal.
  • Terima kasih = ‘kam-sa-ham-nee-da” yang digunakan untuk percakapan sehari hari atau juga formal.   

4. Melatih diri dengan Bahasa Korea

Adapun cara mudah belajar bahasa Korea yang keempat adalah melatih diri dengan berbahasa Korea. Dimana dalam hal ini, Anda akan mulai menerapkan bahasa Korea dalam kehidupan sehari hari, mulai dari mencoba menyebutkan suatu benda dalam bahasa Korea, serta mulai mengucapkan segala sesuatu dalam Bahasa Korea. Walaupun awalnya dirasa sulit, namun lama kelamaan, Anda akan terbiasa karenanya. Pastikan kata yang Anda ucapkan benar.  

5. Banyak menonton film, drama atau kartun berbahasa Korea

Untuk melatih kemampuan Anda dalam berbahasa Korea, maka cara belajar bahasa Korea untuk Pemula berikutnya adalah dengan banyak menonton film, drama, atau bahkan film kartun yang berbahasa Korea.

Terutama bagi Anda yang mempunyai metode belajar audio dan visual, teknik ini akan jadi salah satu yang paling cepat, untuk dapat belajar bahasa Korea.

6. Menggunakan aplikasi Bahasa Korea

Cara lain, yang juga akan membantu Anda untuk belajar bahasa Korea dengan mudah adalah menggunakan aplikasi berbahasa Korea. Dimana saat ini, ada cukup banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, untuk belajar bahasa Korea.

Dari ulasan di atas, jelas sudah bahwa ternyata cara mudah belajar bahasa Korea Selatan terutama untuk pemula tidak terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan mudah, asalkan niat Anda kuat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama