7 Cara Belajar Bicara Bahasa Korea, Yang Perlu Anda Tahu

Ketika mempelajari suatu bahasa, Anda juga perlu belajar tentang cara berbicara dalam bahasa itu sendiri. Misalnya saja Anda akan belajar bahasa Korea, maka secara tidak langsung Anda juga harus belajar cara bicara dalam bahasa Korea. Ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips / cara belajar bicara bahasa Korea yang mudah Anda pelajari dan pahami.

Belajar Bicara Bahasa Korea

Belajar Hangeul / Alfabet Korea, dan belajar berhitung

Sebelum masuk ke tahap cara belajar bicara bahasa Korea. Anda perlu belajar mengenal aneka alphabet Bahasa Korea, atau yang dikenal dengan Hangeul. Dimana alphabet Korea sendiri berbeda dengan alphabet Romawi.

Selain belajar alphabet, Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara berhitung dalam bahasa Korea. Mulai dari angka biasa, mengucapkan usia, menghitung benda dan yang lainnya.

Ingat perbendaharaan kata sederhana dan mempelajari beberapa frasa percakapan dasar

Terutama bagi Anda yang belajar Bahasa Korea dari nol, sebaiknya pelajari dan hafalkan, aneka perbendaharaan kata yang sederhana, dan paling sering diucapkan serta digunakan sehari hari. Sedikit tips untuk Anda, Anda dapat menyimpan catatan kecil, yang dapat dibawa kemana mana, atau memberi label pada semua benda yang ada di sekitar Anda.  

Pelajari juga beberapa ucapan sederhana yang paling sering digunakan, misalnya saja hallo, ya, tidak, terima kasih dan yang lainnya.

Pahami bentuk bentuk percakapan yang sopan

Ketika belajar berbicara Bahasa Korea,  Anda harus tahu, bahwa ada dalam bahasa Korea ada 3 tingkatan formalitas bahasa, mulai dari non formal, yang biasa digunakan untuk orang yang seumuran atau yang lebih muda. Berikutnya adalah bahasa sopan, biasa digunakan untuk orang tua, atau dalam situasi resmi. Yang ketiga adalah penghormatan, biasanya digunakan dalam percakapan yang sangat formal, misalnya saja berita, kunjungan pemerintahan atau juga militer.

Latihan pengucapan

Ketika belajar bicara bahasa Korea, Anda juga perlu berlatih bagaimana cara mengucapkan kata kata tersebut secara tepat dan benar. Lantaran ada beberapa kata yang ketika diucapkan terlihat sama, namun mempunyai makna atau arti yang berbeda.

Cari penutur asli Bahasa Korea

Cari penutur asli bahasa Korea ketika belajar cara bicara bahasa Korea, tentu akan jadi salah satu cara bijak dalam belajar berbicara dalam bahasa Korea. Dimana umumnya native speaker ini ada di beberapa program kursus atau Anda dapat berkenalan langsung dengan turis Korea.

Nonton film dan kartun berbahasa Korea

Cara lain untuk belajar bicara bahasa Korea sehari hari adalah dengan menonton film atau juga film kartun berbahasa Korea. Dari sana Anda akan menemukan dan mengetahui bagaimana cara mengucapkan kata tertentu secara baik.

Cari aplikasi yang dirancang untuk anak anak Korea

Belajar bahasa Korea juga dapat Anda lakukan dengan mencari aplikasi yang dirancang untuk belajar Bahasa Korea. Dimana biasanya salah satu fiturnya terdapat, latihan pengucapan atau berbicara dalam Bahasa Korea.  

Bagi beberapa orang, Bahasa Korea terlihat sedikit sulit, tapi dengan ketekunan dan dibantu dengan tips atau cara belajar bicara bahasa Korea, semoga Anda dapat belajar bahasa Korea dengan lebih cepat dan mudah.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama