5 Tips Belajar Bahasa Korea Seru! Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea

Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea harus dilakukan bersungguh-sungguh dan berulang kali. Dengan niat yang benar, fokus pada tujuan, dan selalu bersemangat, maka belajar Bahasa Korea bisa menjadi menyenangkan dan cepat tercapai.

Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea

Apalagi jika Anda Belajar Bahasa Korea untuk Kerja. Seperti tuntutan kemampuan berbahasa Korea untuk Anda yang bekerja di perusahaan Korea yang ada di Indonesia. Atau mungkin keharusan untuk mampu berbahasa Korea karena Anda bekerja, tinggal atau kuliah di negeri ginseng tersebut. Bahkan bisa juga saat ini Anda sedang membuka peluang membuka bisnis yang berhubungan dengan produk-produk asli Korea yang tentunya harus berhubungan dengan para distributor asal negara Korea Selatan tersebut. Dengan tuntutan kemampuan berbahasa itu bisa menjadi pendorong jitu agar Anda lebih gigih lagi belajar Bahasa Korea.

Jadi, siapkan diri Anda untuk fokus belajar Bahasa Korea sejak sekarang. Lalu bagaimana cara yang cepat untuk mempelajari Bahasa Korea? Mari kita ulas bersama.

5 Tips Belajar Bahasa Korea Seru!

Berikut 5 Tips belajar Bahasa Korea, terutama saat Anda ingin menguasai huruf-huruf Hangeul atau Hangul Korea, yakni sebagai berikut:

1. Memilih Metode Belajar Yang Disukai

Awali dengan memilih metode belajar Bahasa Korea yang Anda sukai dan sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih metode belajar mandiri dengan belajar dari kanal Youtuber, dari website, aneka buku Bahasa, dan sering mendengarkan musik serta drama dan film asal Korea Selatan.

Metode belajar lain juga bisa dengan mengambil kursus Bahasa Korea, bisa secara online maupun offline. Kedua gaya kursus itu ada baik dan kurangnya, asalkan Anda tetap berkonsentrasi untuk mencapai tujuan berkemampuan Bahasa Korea;

2. Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea

Dalam Belajar Bahasa Korea, Anda bisa mengawali dengan mengenal Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea. Huruf Hangeul terdiri dari 40 karakter yang kemudian terbagi dalam 4 kategori, yakni Huruf Hangeul Vokal, Huruf Hangeul Konsonan Dasar, Huruf Hangeul Konsonan Rangkap, dan Huruf Hangeul Konsonan Akhir. Semua wajib dipelajari secara berulang, baik dalam tulisan, pelafalan dan membaca huruf yang berbentuk aksara unik tersebut;

3. Belajar Membaca Dan Membiasakan Diri Dengan Huruf Hangul

Dalam belajar membaca dan membiasakan diri dengan Huruf Hangul, maka Anda bisa menerapkannya dalam mengucapkan berbagai kosa kata dari Bahasa Korea. Jika Anda pelajar, Anda bisa memilih sejumlah kata-kata yang berhubungan dengan benda dan alat belajar. Lafalkan berulang. Anda bisa gunakan aplikasi belajar pengucapan Bahasa Korea di gadget Anda, atau mengikuti pengucapan tutor berbayar agar Anda memperoleh pelafalan yang benar;

4. Belajar Menulis dan Menghafal Hangeul

Untuk belajar menulis huruf Hangeul sebaiknya sekaligus dihafalkan. Awali dengan belajar tentang huruf hangul di konsonan tunggal, lalu berlanjut ke konsonan rangkap. Setelah itu Anda bisa lanjutkan dengan belajar menulis huruf Hangul untuk vokal. Lakukan dengan cara menyenangkan, karena huruf-huruf Hangeul itu sangat unik dan cantik untuk dipelajari;

5. Mendengarkan atau Menonton Drakor

Biar hati lebih senang dan seru belajar Bahasa Korea, maka Anda sebaiknya sering mendengarkan musik dan film serta drama-drama seri Korea yang terkenal dan banyak ditonton oleh masyarakat kita juga. Hayati cerita dan lirik yang ada pada aneka hiburan asal Korea Selatan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa terhibur sekaligus belajar pengucapan dan mengenal budaya dari orang Korea Selatan.

Demikian ulasan mengenai 5 Tips belajar seru Bahasa Korea, terutama buat Anda yang sedang Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hangul Korea. Semoga Bermanfaat! 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama