5 Tips Ampuh Buat Pemula, Cara Belajar Bahasa Korea Dasar

Cara Belajar Bahasa Korea Dasar bisa berbagai cara sesuai selera Anda. Bahkan sesuai budget dan kebutuhan Anda. Jika ingin hemat, belajar Bahasa Korea bisa secara mandiri atau otodidak. Hanya dengan sering menonton hiburan asal Korea Selatan, seperti musik, film dan drama seri asal negeri ginseng tersebut, bisa jadi Anda tanpa sengaja jadi banyak mengenal Bahasa Korea.

Cara Belajar Bahasa Korea Dasar

Bahkan Bahasa Korea bisa juga Anda pelajari dengan mengikuti kursus atau les secara privat atau bersama dengan tim. Kursus Bahasa Korea juga bisa dilakukan dengan cara belajar offline dan online. 

Buat Anda yang wajib Belajar Bahasa Korea untuk Kerja di negara tersebut, maka Anda bisa juga belajar melalui Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) sebelum Anda berangkat ke Korea Selatan.

Buat Anda yang ingin bekerja di Korea Selatan, pemerintah negara itu melalui Institut Nasional

Pendidikan Internasional yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Korea Selatan mewajibkan setiap calon pekerja asing harus memiliki kemampuan berbahasa Korea. Terutama harus mengikuti Tes Kecakapan Bahasa Korea, yakni Test of Proficiency in Korean (TOPIK)

Jadi, Bagaimana Cara Belajar Bahasa Korea Dasar yang bisa cepat ditangkap dan segera Anda kuasai? Mari kita ulas bersama.

5 Tips Belajar Bahasa Korea Buat Pemula

Berdasarkan dari cerita pengalaman beberapa orang yang bekerja di Korea Selatan dan orang yang suka belajar bahasa asing, berikut ada 5 tips ampuh bagaimana Anda bisa menguasai Bahasa Korea dengan cara yang asik, yakni:

  1. Anda bisa belajar dengan membuat suatu grup atau komunitas kecil khusus berbicara dalam Bahasa Korea Selatan. Anda bisa mengajak 1 tutorial yang bisa menjadi guru dan memberi arahan pengucapan yang baik buat Anda dan teman-teman di grup Bahasa Korea kalian. 
  2. Untuk lebih mendekatkan Anda pada Bahasa Korea, maka lakukan unduh beberapa aplikasi belajar Bahasa Korea, kamus cepat Korea-Indonesia, dan belajar tentang Huruf Hangeul Korea. Huruf Hangeul atau Hangul merupakan huruf-huruf alphabet khas Korea Selatan. Dalam sejarahnya, Huruf Hangeul dibuat di zaman pemerintahan Raja Sejong dan diresmikan sebagai huruf penulisan Bahasa Korea pada tahun 1446. Sempat tidak digunakan karena ada ekspansi negara Cina di Korea Selatan, hingga kembali digunakan pasca tahun 1945 setelah merdeka;
  3. Belajar Bahasa Korea buat pemula juga bisa dengan sering membaca buku-buku pelajaran Bahasa tersebut. Mulai saja dengan membaca dan belajar dari buku-buku dasar, seperti mengenal Huruf Hangul atau Hangeul, bagaimana kategori dan pengucapannya, menulis, dan melafalkannya;
  4. Selain belajar melalui buku, menonton, dan melihat dari kanal Youtube dan aneka hiburan asal Korea Selatan, Anda harus berani melakukan praktek berbicara Bahasa Korea. Praktek berbicara bisa dilakukan bersama teman komunitas Bahasa, atau melakukan bincang-bincang dengan tutorial berbayar, dan bisa juga melakukan sendiri di kamar sambil mengikuti obrolan dari percakapan sederhana di kaset, film pendek, dan media lainnya;
  5. Terpenting, belajar Bahasa Korea jangan membuat Anda minder ketika orang lain tampak lebih mahir berbicara dibandingkan Anda. Pastikan semua orang memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing. Begitu juga Anda. Jadi tetap semangat dan selalu optimis. 

Demikian ulasan mengenai Cara Belajar Bahasa Korea Dasar. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama