Cara Belajar Bahasa Korea Yang Gampang

Jika kamu ingin belajar bahasa korea yang gampang, tentu hal itu bisa dilakukan. Kebanyakan orang merasa bahasa sejenis korea , cina dan jepang terasa sangat sulit diucapkan. Apalagi hurufnya juga rumit tidak sesimple huruf alfabet pada umumnya. Pasti kamu berpikir akan butuh waktu sangat lama untuk mempelajari bahasa korea.

Belajar Bahasa Korea Yang Gampang

Hal ini tidak sepenuhnya benar. Jika kamu bersungguh – sungguh ingin belajar bahasa korea, sebaiknya kamu mulai membulatkan tekad dan mencari tahu platform yang menyediakan materi bahasa korea lengkap. karena belajar bahasa korea sampai mahir memahami hurufnya dan cara melafalkannya pasti bisa dilakukan tanpa les yang harus membayar. 

Saat ini sudah banyak platform gratis yang menyediakan materi – materi lengkap bahasa korea. Namun selain itu, ada trik – trik yang bisa kamu lakukan agar bisa belajar bahasa korea yang gampang. Cobalah melakukan beberapa hal berikut.

Sering mendengarkan lagu korea

Jika kamu suka dengan boyband atau girlband korea, pasti kamu akan mencoba menghafalkan lagu – lagu yang mereka ciptakan. Pasti sedikit demi sedikit kamu bisa melafalkan sampai hampir mirip. Siapa sangkat, cara belajar yang cepat bisa dilakukan dengan mulai sering mendengarkan lagu dengan bahasa korea. Karena sebelum mulai belajar ke tahap serius, kamu harus belajar mengenal bahasa – bahasanya dulu. Hal ini bisa dilakukan dengan sering ikut bernyanyi saat mendengarkan lagu korea.

Sering melihat film atau acara korea

Selain mengenal huruf korea dengan sering mendengarkan lagu, kamu juga bisa melakukannya dengan sering – sering melihat film, acara tv atau drama korea. Dari sana kamu bisa mencoba mendengarkan bahasa koreanya sambil melihat arti. Sehingga ini akan menambah kosa kata bahasa korea yang kamu miliki.

Memahami huruf – huruf korea

Kemudian carilah platform yang menyediakan materi tentang huruf – huruf korea yang lengkap. kamu tidak harus memaksakan diri untuk menghafal semua bentuk hurufnya sekaligus. Karena kamu bisa pelan – pelan latihan menulisnya sesering mungkin sehingga terbiasa dan mulai ingat dengan semua huruf – hurufnya.

Belajar menulis dan melafalkan

Belajarlah untuk menulis huruf – huruf korea sampai terbiasa. Jika sudah terbiasa, maka belajar hal lainnya pasti akan lebih mudah. kamu juga harus belajar melafalkan huruf vokal dan konsonan korea. Pahami juga ada berapa jumlahnya dan bagaimana cara melafalkannya per huruf. Sering – seringlah melafalkan satu per satu huruf kemudian sambungkan sampai jadi satu kata dan kalimat. 

Dengan banyak latihan pasti kamu akan bisa menguasai bahasa korea. Memang belajar bahasa korea akan membutuhkan waktu, apalagi kamu tidak terbiasa dengan huruf dan pelafalannya. Namun jika tidak menyerah dan ada keinginan besar, pasti kamu bisa belajar bahasa korea yang gampang ini.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama