Simak Cara Mudah Memahami Bahasa Korea Ini

Cara mudah memahami bahasa Korea pasti sering dicari oleh kamu yang sangat menyukai drama Korea. Memang, bahasa Korea terlihat cukup menarik namun sulit dilafalkan jika tidak terbiasa. Jika kamu sangat menyukai drama Korea, boyband Korea atau lagu – lagu Korea, pasti kamu sering mencoba melafalkannya sesekali.

Cara Mudah Memahami Bahasa Korea

Agar lebih mudah melafalkan memang perlu latihan. Namun di samping itu, kamu harus memahami dasar – dasarnya dulu agar lebih paham. Seperti memahami bentuk huruf Korea, berapa jumlahnya, serta sejarahnya. Kamu bisa mulai latihan sendiri dengan melihat materi bahasa korea lengkap. Sama halnya dengan belajar bahasa inggris, kamu harus sering latihan melafalkan sembari memahami cara baca per hurufnya.

Bahkan kamu tidak perlu les jika bisa menemukan materi yang lengkap. Cobalah cara mudah memahami bahasa Korea berikut ini.

1. Sering memperhatikan 

Kamu bisa sering – sering memperhatikan orang lain yang berbicara bahasa korea. Kamu bisa melihatnya di drama, film, atau acara tv. Bahkan jika perlu, kamu bisa melambatkan waktunya sehingga bisa benar – benar memperhatikan cara mengucapkan dan cara bicaranya. Memang untuk belajar, kamu tidak harus langsung bisa dan langsung mirip dengan orang korea aslinya. Karena kamu masih dalam tahap belajar.

2. Mengenal huruf vokal dan konsonan Korea

Pahami seluruh huruf vokal dan konsonannya. Kamu harus memahami bahwa korea memiliki huruf vokal sebanyak 21. Huruf vokal tersebut terbagi menjadi 10 vokal tunggal dan 11 vokal ganda. Cobalah untuk memahami cara mengucapkannya.

Kemudian terdapat huruf konsonan yang berjumlah 19. Terbagi menjadi 14 konsonan tunggal dan 5 konsonan ganda. Kamu juga harus mencoba belajar melafalkanya. Hal ini bisa dilakukan sambil melihat video pembelajaran.

3. Latihan menulis huruf Korea

Selain itu kamu bisa belajar menulis huruf korea. Karena ada beberapa huruf korea yang tidak sama dengan Indonesia. misalnya di korea tidak ada huruf F, Q, V, W, X, Y dan Z. kamu bisa melihat tabel huruf – huruf korea dan mencoba menuliskannya di kertas sampai kamu hafal dengan tulisannya.

4. Sering latihan melafalkan

Latihan adalah hal yang penting untuk menguasai suatu materi. Jadi pastikan kamu sering latihan menghafalkan. Rasanya akan lebih mudah jika bisa latihan bersama orang lain, namun kamu juga bisa latihan sendiri. Atau mencoba mengikuti pelafalan orang – orang korea asli. Sering – seringlah mendengarkan cara orang korea berbicara juga sambil ikut melafalkan. 

Dengan banyak latihan dan memahami dasar – dasarnya, kamu akan memahami bahasa korea lebih mudah. meskipun aksenmu tidak begitu mirip, tapi seiring dengan banyak latihan, pasti kamu bisa mengikuti aksen korea. Sehingga cara mudah memahami bahasa Korea ini bisa membuahkan hasil baik. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama