3 Langkah Mudah Pelajaran Bahasa Korea Selatan Bagi Pemula

Korea Selatan menjadi kiblat industri hiburan Asia bahkan hingga mancanegara. Variasi drama yang ditampilkan terus menerus dengan cerita yang unik, girlgroup dan boygroup yang sukses mengguncang panggung, hingga acara ragam yang kerap mempertunjukan budaya Korea berhasil menarik perhatian penonton mancanegara. Berkat industry hiburan yang naik daun ini, Korea Selatan menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh turis. Sebagai penikmat acara hiburan Korea, kerap kali anda merasa ingin mempelajari bahasanya sehingga dapat berkomunikasi dengan lancar saat berwisata ke Korea Selatan. 

Pelajaran Bahasa Korea Selatan

Selain untuk berwisata, Korea Selatan juga menjadi pilihan negara maju untuk menuntut ilmu dan mencari penghasilan. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi Korea Selatan dengan tujuan apapun, hendaknya anda mempelajari bahasanya terlebih dahulu. Pelajaran Bahasa Korea Selatan gampang-gampang mudah untuk dipelajari. Mungkin karena memiliki tata alfabet yang berbeda dengan yang digunakan pada Bahasa Indonesia. Mereka menggunakan alfabet yang disebut Hangeul. Ada 24 Hangeul dalam tata Bahasa Korea, 14 huruf konsonan dan 10 huruf vokal. 

Agar pelajaran Bahasa Korea Selatan yang anda rencanakan berjalan dengan baik, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu, kuatkan niat dan mantapkan hati sehingga pelajaran dapat berjalan dengan baik dan tidak berhenti di tengah jalan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan untuk belajar Bahasa Korea bagi pemula. 

Pelajari Hangeul 

Untuk membaca dan menulis dalam Bahasa Korea, pertama kali ketauhilah cara penulisan alfabet Korea (Hangeul). Mulailah menghafal dan memahami sistem penulisaanya, vocal tunggal, vocal rangkap, konsonan tunggal, konsonan rangkap, dan bunyi konsonan akhir. Setelah memahami garis besar penulisan alfabet Korea, mulailah dengan belajar membaca beberapa kosakata. 

Pahami percakapan sehari-hari

Cara mudah Bahasa Korea berikutnya adalah mengetahui percakapan sehari-hari. Kosakata, atau frasa yang digunakan sehari-hari tidaklah banyak. Jadi mudah untuk dipelajari oleh pemula. Setelah mengetahui sistem penulisan hangeul, cobalah untuk menuliskan kosakata sehari-hari dalam bentuk hangeul. Seperti misalnya Kamsahamnida (감사합니다) yang artinya terima kasih, Annyeong haseyo (안녕하세요) yang berarti halo, Eotteoke jinaeseyo (어떻게 지내세요) atau apa kabar. Mengetahui kosakata sehari-hari dapat dengan menonton drama Korea atau acara ragam di televisi. 

Perluas pemahaman Bahasa Korea sesuai tujuan akhir anda

Apabila anda ingin mempelajari Bahasa Korea untuk bekerja? Atau untuk melanjutkan studi? Atau hanya untuk menambah pengetahuan dan dapat berkomunikasi dengan santai? Tanyakan pertanyaan itu ke dalam diri anda. Bahasa Korea yang digunakan untuk bekerja tentu saja akan berbeda dengan melanjutkan studi, dan komunikasi santai. Fokuskan pembelajaran di tingkat lanjut sesuai tujuan masing-masing.  

Itulah 3 langkah mudah pelajaran bahasa Korea Selatan bagi pemula, semuanya kembali pada niat masing-masing. Tetap semangat dan terus berjuang, Hwaiting!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama