Tips Dan Trik Belajar Menulis Dan Membaca Hangul Dengan Cepat

Sebagai salah satu Bahasa yang populer di dunia, Bahasa Korea menjadi salah satu Bahasa yang banyak diminati sehingga banyak orang yang mulai untuk belajar menulis dan membaca hangul atau huruf Korea.

Belajar Menulis Dan Membaca Hangul

Akan tetapi, membaca hangul tidak semudah kita membaca Bahasa inggris yang memiliki huruf yang sama, huruf dalam Bahasa Korea lebih komplek sama halnya dengan Bahasa Jepang dan Mandarin, sehingga tentu anda harus lebih ekstra dalam mempelajarinya.

Untuk anda yang mencari cara mudah Bahasa Korea dan bagaimana cara cepat untuk menghafalkan hangul, berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan dalam proses anda belajar menulis dan membaca hangul.

Belajar Melalui Film

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan subtitle yang ada pada film Korea yang sedang anda tonton. Cara ini sebenarnya sangat ampuh meski anda harus sedikit mengabaikan jalan cerita film itu sendiri. aktifkan subtitle Bahasa Korea dan Bahasa indonesia secara bersamaan, sehingga anda akan melihat tulisan hangul beserta arti dalam Bahasa indonesianya.

Belajar Melalui Lagu

Zaman sekarang siapa yang tidak menyukai lagu kpop, untuk anda yang sedang belajar menulis dan membaca hangul tentu berawal dari kesukaan anda akan budaya Korea salah satunya kpop bukan? Anda bisa memanfaatkan lagu untuk mempelajari dan mengingat huruf hangul yang bisa anda cari di internet. Tentu belajar dari yang memang menjadi kesukaan akan lebih cepat.

Rajin Membaca

Jika anda sudah mulai hafal huruf-huruf hangul, anda bisa mulai untuk lebih sering membaca teks dalam Bahasa Korea. Tidak perlu untuk tahu artinya terlebih dahulu, karena dengan anda sering membaca teks dalam huruf hangul, anda akan lebih lancar dan jika anda sudah mulai lancar dalam membaca hangul, anda bisa mulai mencari artinya satu persatu.

Memanfaatkan Google Voice

Cara ini memang bukan cara yang paling efektif, namun, cara ini bisa membantu anda dalam belajar menulis dan membaca hangul ketika anda dihadapkan dengan huruf dan kosakata yang tidak anda mengerti, anda bisa menyalinnya dan kemudian memasukkannya dalam google voice untuk anda ketahui cara pengucapan serta arti dari kata tersebut.

Sering Menulis

Tentu untuk anda yang sedang belajar menulis dan membaca hangul, salah satu cara terbaik adalah dengan rajin menulis. Dengan mulai menulis angka sampai dengan huruf hangul itu sendiri, secara alam bawah sadar anda akan mulai terbiasa dan mulai mengingat dengan tubuh anda, sehingga ketika anda dihadapkan dengan tulisan hangul, anda akan bisa mulai membacanya, meskipun anda tidak tahu artinya.

Membaca Kamus

Cara ini adalah cara terakhir yang bisa anda kombinasikan dengan cara yang lainnya, dengan sering membuka kamus, selain belajar menulis dan membaca hangul, anda juga akan semakin mengingat banyak kosakata dalam Bahasa Korea. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama