5 Tips Belajar Bahasa Korea Cepat Dan Lancar Yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

Salah satu bahasa asing yang mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah Bahasa Korea, hal ini tidak lain karena masuknya banyak budaya Korea ke Indonesia menjadikan bahasa mereka juga menarik untuk dipelajari, hal ini menjadikan banyak orang ingin belajar Bahasa Korea cepat dan lancar.

Belajar Bahasa Korea Cepat Dan Lancar


Di Indonesia sendiri sudah banyak tempat kursus bahasa yang juga menyediakan kurikulum Bahasa Korea untuk anda yang ingin menguasai bahasa ini. Akan tetapi, untuk anda yang ingin belajar sendiri, berikut beberapa cara mudah Bahasa Korea yang bisa anda pelajari di rumah jika memang anda tidak memiliki waktu lebih untuk mengikuti kursus.

1. Mempelajari Hangeul

Apabila anda ingin belajar Bahasa Korea cepat dan lancar, yang pertama anda harus lakukan adalah dengan mempelajari apa itu hangeul. Mempelajari hangeul atau huruf dalam Bahasa Korea menjadi salah salah satu hal wajib jika anda ingin menguasai Bahasa Korea. Karena seperti yang anda ketahui jika Bahasa Korea sama halnya dengan bahasa jepang dan mandarin, mereka memiliki huruf alfabetnya sendiri.

2. Menambah Kosakata Bahasa Korea

Setelah anda mulai mempelajari hangeul, anda bisa mencoba untuk menambah serta mengembangkan kosakata yang sudah anda ketahui. Anda bisa memulainya dengan mempelajari pelafalan serta penulisan angka dalam Bahasa Korea, ditambah juga dengan istilah istilah populer yang sering anda dengar dari lagu ataupun film.

3. Pelajari Kata Pinjaman Atau Konglish

Cara belajar Bahasa Korea cepat dan lancar yang berikutnya adalah mempelajari berbagai kosakata pinjaman atau konglish. Hal ini dikarenakan dalam Bahasa Korea terdapat banyak sekali kata pinjaman dari Bahasa Inggris, oleh sebab itu disebut dengan istilah konglish atau Korea English. Kata kata ini sering menjadi bagian dari percakapan sehari hari karena memiliki arti yang sama dengan Bahasa Inggris namun dilafalkan dengan aksen Korea.

4. Perbanyak Berlatih Membaca

Cara paling ampuh berikutnya untuk mempelajari Bahasa Korea adalah dengan banyak membaca. Anda bisa membaca tulisan Bahasa Korea di internet. Hal ini memang menjadi salah satu cara belajar Bahasa Korea cepat dan lancar yang direkomendasikan, karena anda secara tidak langsung akan mengingat kosakata serta huruf yang dipakai untuk menyebutkan kata Bahasa Korea tersebut.

5. Belajar Dari Film Dan Lagu

cara belajar Bahasa Korea cepat dan lancar yang terakhir adalah belajar dari film dan lagu. Tidak dipungkiri banyak masyarakat Indonesia yang mulai gemar dengan Bahasa Korea karena berawal dari film drama serta lagu-lagu yang mereka dengarkan. Oleh sebab itu, menonton film menjadi salah satu cara belajar yang baik karena anda bisa langsung mendengar serta mengetahui arti kata yang diucapkan dari subtitle film yang terlihat di layar.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama