5 Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

Siapa sih yang tidak tahu Korea? Mulai dari musik, makanan, film, drama, variety show bahkan bahasanya bisa dikatakan  sudah menyita perhatian banyak orang dari berbagai belahan dunia. Tidak salah, bila banyak orang mulai mempelajari bahasanya. Bagi anda yang memiliki ketertarikan pada hal tersebut, berikut kami bagikan cara cepat belajar bahasa Korea bagi pemula

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

Buat Jadwal Belajar 

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah membuat jadwal belajar teratur untuk setiap harinya. Setidaknya, anda wajib menyisihkan waktu minimal 20 menit sehari untuk belajar bahasa Korea, ditengah – tengah kesibukan lain semisal bekerja, sekolah, olahraga, dan lain – lain. 

Pandai – pandailah membagi waktu setiap harinya, bila ingin hasil maksimal maka anda bisa menambah durasi waktu belajar pada setiap harinya. Lakukan hal tersebut rutin sampai menjadi kebiasaan dalam keseharian.  Selain itu, buatlah target yang harus dicapai setiap harinya, misal dalam sehari mampu menghafal 10 kosakata baru.

Pilih Metode Belajar yang Disenangi

Kunci keberhasilan dalam belajar adalah dengan memilih metode belajar yang menyenangkan, jangan sampai belajar adalah sesuatu yang menjemukan apalagi menjadi beban. Anda bisa memilih metode belajar yang tepat seperti menyewa tutor pribadi, membeli buku, mendengarkan lagu, melalui video dan masih banyak lagi. 

Pelajari Hangul

Korea berbeda dengan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, negara ini memiliki alphabet sendiri yang dinamai Hangul. Alphabet hangul sendiri terdiri dari huruf vokal dan konsonan. Anda bisa dengan mudah mempelajarinya melalui cara menuliskan kata-kata bahasa Indonesia menggunakan Hangul. Cara tersebut lebih efektif daripada anda harus meromanisasikan Hangul ke bahasa kita. 

Meski awalnya terasa sulit, cara cepat belajar bahasa Korea bagi pemulai ini mampu melatih anda bagaimana cara menghubungkan huruf konsonan hangul dan huruf vokal hangeul secara tepat. Anda bisa mulai dengan kata, lalu kalimat sederhana atau narasi panjang. 

Praktik Berbahasa Korea

Selanjutnya, setelah mampu menulis hangul Korea dan tentu cara membacanya, anda perlu praktik. Mulailah dengan mengucapkan kosakata sederhana, latih terus kepercayaan dirimu setiap harinya, anda bisa melakukan di depan cermin. Menyebut benda-benda sekitar dengan menggunakan bahasa Korea. Lakukan semenyenagkan mungkin ya!

Cari Teman Asli Korea

Terakhir, cara belajar bahasa Korea dengan Native Speakers. Cara ini cukup efektif, karena dengan mulai komunikasi bersama mereka baik melalui tulisan atau suara, anda memiliki teman yang sewaktu-waktu bisa mengoreksi kesalahan anda dalam berbahasa Korea. Anda bisa menemukan teman Korea melalui aplikasi online dan mulai perkenalan!

Demikianlah rahasia cara cepat belajar bahasa Korea bagi pemula. Ingat belajarlah dengan cara menyenangkan agar cepat bisa. Meskipun


belajar bahasa korea dari nol tidaklah mudah bagi pemula, yang pasti usaha keras itu tidak akan mengkhianati!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama