6 Langkah Belajar Dasar – Dasar Bahasa Korea!

Modal awal belajar bahasa Korea adalah dengan belajar dasar-dasar bahasa Korea dengan baik. Setelah mengetahuinya, maka dipastikan anda akan cepat mahir bahkan akan dengan mudah berkomunikasi menggunakan bahasa ini.

Belajar Dasar – Dasar Bahasa Korea

Berikut kami bagikan dasar-dasar bahasa Korea yang wajib anda pelajari:

Belajar Hangul 

Hangul adalah huruf Korea Selatan, dalam hangul terdapat konsonan dasar sebanyak 14 huruf, konsonan rangkap sebanyak 5 huruf, konsonan akhir sebanyak 7 huruf, vocal dasar sebanyak 10 huruf dan vokal rangkap sebanyak 11 huruf. 

Pelajari cara mengkombinasikan antara huruf konsonan dan vokal sehingga membentuk sebuah kata sampai kalimat. Setelah anda tahu cara menulis dan membacanya dengan benar, dapat dipastikan pelajaran bahasa Korea akan semakin mudah. 

Pelajari Kosakata Dasar

Setelah mengetahui huruf Hangul Korea, selanjutnya pelajari kosakata dasar Korea. Hal ini sangat berguna untuk melatih membaca alphabet Korea dengan baik, selain itu anda bisa memulai menuliskan kalimat dengan tata bahasa dasar. 

Setelah anda belajar kosakata dasar, selanjutnya pelajari kosakata umum lainnya seperti Anda memulai dengan belajar nama-nama hari, nama-nama bulan, jenis-jenis warna, anggota keluarga, bagian tubuh, nama-nama hewan dan lain-lain. Semakin luas kosakata yang anda pelajari, maka akan semakin mudah memahami bahasa Korea. 

Pelajari Penomoran Korea

Langkah selanjutnya belajar dasar-dasar bahasa Korea adalah mengetahui angka Korea. Angka berguna saat anda menulis atau menyebutkan nominal uang, harga barang, penyebutan waktu, tanggal bulan, tahun dan masih banyak lagi. Dalam bahasa Korea, terdapat dua sistem angka, yang pertama adalah angka asli Korea dan kedua adalah Sino-Korea. 

Pelajari Cara Menghubungkan Kata

Langkah selanjutnya adalah belajar cara menghubungkan kata. Bila di bahasa Inggris terdapat past tense, present tense, dan future tense.Kurang lebih dalam bahasa Korea juga mirip. Dengan begitu anda bisa memahami cara menggunakan kata kerja, kata sifat, dan kata benda. 

Pelajari Struktur Bahasa Korea

Selain itu, pelajari struktur bahasa Korea. Hal ini sangat penting bila anda ingin menguasai bahasa Korea khususnya untuk bidang pendidikan, misalnya pembuatan karya ilmiah atau ujian bahasa Korea untuk menempuh ujian masuk universitas. 

Pelajari Honorifik

Langkah terakhir belajar bahasa Korea dari Nol adalah mempelajari Honorifik Korea. Penuturan honorific dengan bahasa Korea pada umumnya tentu berbeda. Dengan mempelajari honorific, anda bisa membedakan cara berkomunikasi dengan orang yang lebih tua, teman sebaya ataupun teman yang lebih muda. 

Itulah langkah-langkah mudah belajar dasar-dasar bahasa Korea. Selanjutnya anda bisa mulai belajar bahasa asing ini dengan cara yang menyenangkan seperti les, mendengarkan music, menonton film,  mencari teman dunia maya dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk konsisten dalam belajar agar semakin mahir dari waktu ke waktu. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama