5 Cara Belajar Bahasa Korea Selatan Bagi Pemula!

Ingin belajar bahasa Korea? Tapi, bingung mulai darimana?  Yass!! Kami punya tips mudah belajar bahasa Korea Selatan bagi pemula. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasan mudah di bawah ini dan langsung praktikkan sekarang juga. 

Belajar Bahasa Korea Selatan Bagi Pemula

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Korea?

Cara memulai belajar bahasa Korea sangatlah mudah, anda bisa memulai dengan cara yang menyenangkan misalnya lewat online course, buku, film, music dan alternative lainnya. Temukan zona nyaman ketika belajar, sehingga materi belajar terserap dengan baik. Sisihkan waktu setiap harinya untuk belajar bahasa Korea, pastikan jangan sampai tidak tidak belajar ya!

Ikuti Pelajaran Bahasa Korea

Selanjutnya, mulailah pelajari dasar-dasar bahasa Korea secara berurutan antara lain yaitu:

  1. Huruf Hangul Korea atau alfabetnya, 
  2. cara membaca hangul, 
  3. cara pengucapan yang baik dan benar, pelajari angka – angka dalam Korea mulai dari angka asli dan Sino-Korea, 
  4. Kosakata dasar bahasa Korea
  5. Menghafal kata dalam bahasa Korea
  6. Penggabungan kata dan kalimat
  7. Struktur bahasa Korea
  8. Honorofik Korea

Bagaimana Cara Bicara Bahasa Korea? 

Dalam belajar bahasa Korea Selatan bagi pemula tentu harus mempelajari cara penuturannya. Setelah mengetahui pelajaran dasar bahasa Korea yang sudah disebutkan di atas, maka tidak sulit untuk memulai bicara. 

Anda, bisa memulai dengan percakapan sederhana misalnya perkenalan diri mulai dari nama, pekerjaan, tempat tinggal dan masih banyak lagi. Biasakan bicara setiap hari meskipun masih tertatih, pastikan dengan penuh percaya diri. Selain itu, anda juga bisa memulai dengan mencari teman Korea melalui media sosial dan melakukan percakapan!

Miliki Kamus Bahasa Korea

Lengkapi pola belajar anda dengan memiliki kamus bahasa Korea. Dengan menggunakan kamus, anda bisa mencari padanan kata yang baik dan benar dalam menyusun kata maupun kalimat. Biasakan menggunakan kamus untuk kata-kata yang tidak anda pahami, hindari penggunaan google translate karena terjemah yang diartikan belum tentu baik dan sesuai. Kamus juga mempermudah anda untuk menghafal kosakata dalam bahasa Korea. 

Pelajari Pengetikan dalam Bahasa Korea

Seperti yang kita tahu, huruf hangul Korea berbeda dengan huruf alphabet yang kita kenal pada umumnya. Ini yang membuat special dalam belajar bahasa ini. Untuk itu, anda juga perlu terampil dalam melakukan pengetikan bahasa Korea, dengan cara itu tentu memudahkan dalam komunikasi misalnya bertukar pesan bersama teman maya, mencari di situs web tertentu, dan kegiatan mengetik lainnya. 

Demikianlah tips mudah belajar bahasa Korea Selatan bagi pemula. Yuk, mulai belajar bahasa Korea dari nol. Jangan lupa untuk terus mengevaluasi diri setiap harinya ya! Temukan media belajar yang menyenangkan! Selamat belajar semoga berhasil! Semoga bahasa Korea-mu makin lancar ya!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama