Tips Belajar Menulis Bahasa Korea Untuk Pemula Menjadi Lebih Menyenangkan

Meskipun ada banyak tips belajar menulis bahasa korea untuk pemula, tentu saja semua proses belajar membutuhkan usaha, tekad dan waktu. Bahasa apapun tidak akan bisa dipahami sepenuhnya hanya dalam beberapa hari saja. meski demikian ada cara mudah bahasa korea yang dapat anda coba. Tentu saja semuanya membutuhkan usaha yang gigih dan niat untuk belajar hal baru. 

Belajar Menulis Bahasa Korea Untuk Pemula


Mempelajari bahasa korea tak hanya membuat anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang, anda juga bisa membuka bisnis di bidang perjalanan.

Mulai belajar hangul

Hangul merupakan istilah untuk alphabet atau huruf yang digunakan dalam bahasa korea. Meskipun karakter huruf hangul tampak asing dan sulit, namun sebenarnya alphabet korea satu ini tidak terlalu sulit jika anda belajar dengan sungguh-sungguh. Hangul mempunyai 24 huruf yaitu 10 huruf vocal dan 14 huruf konsonan.

Untuk bentuk konsonan sendiri ditulis berdasarkan bentuk mulut saat ingin mengucapkan huruf tersebut. untuk huruf vokal sendiri terdiri dari garis horizontal dan vertikal. Salah satu cara terbaik dalam mempelajari bahasa Korea adalah biasakan diri anda dengan semua huruf hangul tersebut. setelah anda sudah menguasai alphabet tersebut, anda bisa aplikasikan huruf dan suara tersebut ke dalam kosakata bahasa korea.

Aplikasikan hangul ke kosakata

Setelah anda menguasai hangul, selanjutnya anda bisa aplikasikan ke banyak kosakata yang anda gunakan nantinya. Anda bisa menambahkan kosakata tergantung alasan anda ingin belajar bahasa korea tersebut. Jika anda mempelajari bahasa korea untuk tujuan bepergian, maka anda bisa lebih fokus pada kosakata yang berkaitan dengan transportasi, arah maupun destinasi wisata. Namun jika anda tertarik dengan kuliner Korea, anda bisa berfokus pada kosakata yang berkaitan dengan kegiatan memasak dan resep makanan.

Berikan label pada benda di sekitar

Untuk membantu anda agar lebih mudah menghafal kosakata korea dan belajar menulis bahasa korea untuk pemula, anda bisa coba beri label pada benda-benda yang ada di sekeliling anda. misalnya saja untuk pintu dapur, rak buku, meja, kursi, dan masih banyak lainnya. Saat anda melewati bang tersebut, anda bisa menantang diri anda sendiri untuk menebak kata yang tepat sebelum anda bisa melihat label tersebut. ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghafal kosakata dengan cara lebih menarik.

Mengikuti grup belajar bahasa korea

Meskipun belajar korea bisa menjadi hal yang menyenangkan, hal tersebut terkadang bisa membuat anda justru merasa bosan. Anda bisa mengikuti kelas bahasa korea secara kelompok. Anda bisa melakukanya secara offline ataupun online, misalnya saja anda bergabung dengan komunitas di telegram ataupun whatsapp. Itulah beberapa cara belajar menulis bahasa korea untuk pemula untuk melatih keterampilan anda. 


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama