Tips Belajar Baca Tulis Bahasa Korea Untuk Menghafal Kosakata

Tak jarang kosakata menjadi salah satu kendala untuk mereka yang sedang belajar bahasa asing, salah satunya belajar baca tulis bahasa korea. Jika anda tidak tahu sistem tata bahasa tersebut, anda tentunya masih bisa melakukan komunikasi. 

Belajar Baca Tulis Bahasa Korea

Namun, bagaimana jika anda tidak mengetahui kosakatanya? Kosakata sangat penting untuk dipelajari, khususnya saat mencari tahu cara mudah bahasa korea. Anda harus sering berlatih dan mempraktekannya.

Berusaha untuk menambah koleksi kosakata

Tak perlu menghafalnya sekaligus, anda bisa mulai dengan 5 kosakata tiap harinya sudah cukup asalkan anda benar-benar bisa menghafalnya. Dengan demikian, dalam beberapa waktu kedepan, paling tidak anda sudah menghafal banyak kosakata. Anda bisa mendapatkan beberapa sumber kosakata, seperti melalui kamus, televisi korea, novel, film, drama, buku pelajaran atau bahkan native speaker secara langsung. Semakin menarik sumber kosakata anda, maka anda semakin mudah untuk mengingatnya.

Berlatih pengucapan, tulisan dan deskripsikan kosakata yang dihafalkan

Anda bisa mengucapkan kosakatanya sambil membayangkan benda atau subjek tersebut. misalnya saja sagwa/ apel, anda bisa mengucapkan sagwa sambil membayangkan apel tersebut agar mudah menghafalnya. Bahkan anda juga bisa menuliskan kata tersebut di dalam smartphone atau buku catatan, lalu gambarkan buah apel. Anda juga bisa menggambar apelnya dahulu dan tulis nama korea beserta artinya. Anda bisa gunakan huruf hangul saat menulisnya. Itulah salah satu cara belajar baca tulis bahasa korea mudah.

Anda bisa pikirkan tentang asosiasi kata tersebut

Anda bisa mencari kata yang hampir mirip atau sama dengan kata tersebut, lalu anda bisa mengarang korelasi atau hubungannya. Kata yang mirip tersebut bisa berupa nama benda, orang atau lainnya. Misalnya saja kata aniyo atau tidak dan anda mempunyai teman dengan nama ani, maka anda bisa menambahkan kata aniyo pada kata ani tersebut.

Anda bisa mengaplikasikan kosakata tersebut

Anda bisa menerapkan kosakata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Jika anda sedang menggunakan kata abeoji atau ayah, maka setiap anda membutuhkan kata ayah, maka anda bisa menggantinya dengan abeoji. Akan lebih baik jika anda kata tersebut anda rangkai dengan kisah atau kalimat agar lebih masuk ke dalam pikiran, seperti abeoji sedang bekerja di kantor, dll.

Tempelkan kosakata baru di area yang mudah anda lihat

Anda bisa melihatnya di lemari, pintu ataupun dinding kamar, saat anda berhadapan dengan benda tersebut, maka anda akan membaca kosakata tersebut secara otomatis. Anda juga bisa memberikan benda di sekitar anda dengan bahasa korea, misalnya saja meja, kipas angin, komputer, dsb. Semakin anda mengingat nama barang tersebut dalam bahasa korea, maka anda akan semakin mudah belajar baca tulis bahasa korea.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama