7 Cara Agar Bisa Bahasa Korea Dengan Cepat Di Rumah

Bahasa Korea termasuk dalam bahasa tertinggi ke 13 yang paling banyak digunakan di dunia. Popularitas K-Pop maupun K-Drama yang semakin meningkat membuat banyak orang makin tertarik untuk mempelajari bahasanya. Jika anda juga tertarik, anda bisa belajar bahasa Korea bisa dilakukan di rumah sendiri. Simak 10 cara agar bisa bahasa korea dengan cepat berikut ini.

Cara Agar Bisa Bahasa Korea Dengan Cepat

Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Korea

1. Pelajari Huruf Korea atau Hangeul

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah mempelajari huruf-huruf Korea atau hangeul terlebih dahulu. Ini bisa jadi awal yang baik dalam perjalanan anda belajar bahasa Korea karena akan lebih mudah mengenali dan mengerti kosa kata bahasa tersebut.

2. Kembangkan Kosakata Bahasa Korea

Cara agar bisa Bahasa Korea dengan cepat yang kedua adalah mempelajari bagaimana cara mengembangkan kosakata. Setelah menguasai huruf hangeul anda bisa mulai membentuknya menjadi sebuah kosakata. Sering-sering nonton Korean drama, variety show atau mendengarkan lagu K-pop kemudian hafalkan kata-katanya untuk menambah kosakata anda.

3. Kenali dan Pelajari Kata-Kata Pinjaman atau Konglish

Dalam Bahasa Korea ada yang disebut Konglish yaitu terdiri dari kata pinjaman dan kata Inggris. Kata pinjaman adalah kata-kata yang bersuara dan memiliki makna yang sama dengan kosakata bahasa inggris. Kata-kata ini menjadi bagian penting dari kosakata sehari-hari. Kosakata konglish lebih mudah diingat karena terdengar seperti bahasa inggris 

4. Latihan Membaca dengan Benar

Tidak hanya berlatih membaca bahasa korea dengan huruf latin yang anda pelajari di website atau sumber lain yang anda gunakan untuk belajar. Anda juga harus berlatih membaca bahasa korea dengan pengucapan huruf yang benar. Karena terkadang pengucapan dari huruf hangeul dan huruf latin berbeda.

5. Belajar Membuat Kalimat

Bahasa Korea punya struktur kalimat yang berbeda dengan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Dalam bahasa korea, anda perlu belajar membedakan mana kata sifat, kata kerja, atau kata benda. Oleh karena itu, anda harus sering berlatih membuat kalimat dengan kosakata-kosakata yang sudah anda ketahui.

6. Biasakan Diri dengan Bahasa Korea

Cara berikutnya dalam belajar bahasa korea yaitu membiasakan dengan mengelilingi diri dengan bahasa korea. Anda bisa terapkan kosakata yang anda miliki dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya ketika melihat suatu benda cobalah mengartikannya dalam bahasa korea, atau mengganti pengaturan bahasa di gadget anda dengan bahasa korea maupun mencari teman yang bisa diajak untuk berbicara bahasa korea.

7. Gunakan Aplikasi Penerjemah atau Situs Pembelajaran

Cara agar bisa belajar Bahasa Korea dengan cepat yang terakhir adalah menggunakan aplikasi penerjemah untuk membantu anda menerjemahkan berbagai kosakata yang mungkin belum anda ketahui. Anda juga bisa gunakan situs belajar yang banyak memberikan informasi atau materi belajar bahasa korea seperti https://www.radi.my.id/

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama