Mudah Dan Mengasyikkan, Tips Belajar Korea Otodidak

Belajar mengenai bahasa memang cukup menyenangkan. Ada banyak orang yang berminat untuk mempelajarinya. Bahasa Korea ialah salah satu dari bahasa asing yang mudah untuk dipelajari. Bahkan Anda bisa belajar Korea otodidak tanpa perlu mengikuti kursus bahasa Korea. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat berupa kecakapan berbahasa Korea tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Belajar Korea Otodidak

Saat ini, bahasa Korea memang sedang naik daun di banyak negara, salah satunya di Indonesia. Demam Korean Wave yang tengah menjamur di kalangan anak mudah menjadi salah satu alasannya. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk belajar bahasa Korea. Berikut ini ialah beberapa tips mudah belajar bahasa korea yang bisa Anda gunakan secara otodidak. Tentunya sangat mengasyikkan, simaklah ulasannya!

Inilah Cara Agar Bisa Lancar Bahasa Korea Secara Otodidak!

Untuk Anda yang ingin belajar bahasa Korea tanpa harus mengikuti kursus, bisa menyimak ulasan di bawah ini dengan seksama. Dijamin Anda akan lebih mudah dan cepat memahami bahasa Korea.

1. Menonton Drama atau Film Korea

Tips pertama yang bisa Anda gunakan ialah belajar dengan menonton drama atau film Korea. Selain belajar dengan mendengar lafal dan aksen Korea, Anda juga bisa mendapat hiburan. Sangat menyenangkan dan bermanfaat bukan?

2. Membaca Kamus Bahasa Korea

Tips kedua yang bisa Anda lakukan untuk belajar bahasa Korea ialah dengan membaca kamus bahasa Korea. Di dalam kamus tersebut sudah barang pasti terdapat banyak kosa – kata. Anda bisa memilih beberapa di antaranya untuk dihafal dan dilatih dalam ingatan. Jika sudah mulai menghafalnya, Anda bisa mengambil beberapa lagi dan mulai menghafalnya secara bertahap.

3. Mengikuti Komunitas Korea

Komunitas biasanya akan memperdalam budaya dan bahasa. Dengan mengikuti komunitas Korea, Anda bisa belajar bahasa Korea dengan lebih mudah. Bahkan Anda pun bisa berdiskusi dengan rekan – rekan dalam satu komunitas tersebut. Tak hanya mendapat ilmu dan manfaatnya, Anda juga bisa mendapatkan relasi.

4. Belajar dengan Mendengarkan Musik

Selain menonton drama atau film Korea, mendengarkan music dari lagu Korea juga bisa sangat membantu. Anda bisa menikmati alunan musiknya yang merdu dan mengasyikkan sambil mendengarkan lafal dan aksen korea. Anda bisa berlatih menghafalnya dengan menyanyikan lagu yang sudah Anda dengar.

5. Belajar dari Youtuber

Saat ini teknologi sudah sangat canggih. Hanya berbekal smartphone atau laptop dan paket internet, Anda bisa belajar bahasa Korea dengan mudah. Anda bisa membuka aplikasi YouTube dan mencari channel belajar bahasa Korea dari beberapa Youtuber. Tentu saja Anda akan jauh lebih mudah dalam mempelajari bahasa Korea. Youtuber biasanya akan membagikan tips pula untuk lebih mudah memahami bahasa Korea dan membuat Anda bisa dalam waktu yang cepat.

Cukup bermanfaat bukan? Dan Tentukan akan mudah untuk Anda dalam mempelajari bahasa Korea. Bahasa sehari – hari tentu akan mudah Anda pelajari. Drama dan film Korea adalah alat yang paling praktis untuk belajar dasar bahasa Korea sehari hari.

Situs Terbaik untuk Belajar Korea Otodidak!

Selain dari beberapa tips di atas, Anda juga bisa mencari situs belajar bahasa Korea di internet. Ada cukup banyak situs yang bisa Anda temukan. Berikut ini telah kami siapkan beberapa rekomendasi situs terbaik untuk cara mempelajari bahasa Korea dengan cepat dan mudah. Simaklah dengan seksama!

1. Talk To Me In Korea

Situs yang pertama ini berasal dari Korea Selatan. Situs ini sangatlah terkenal di dunia para pelajar bahasa Korea. Materi belajar bahasa Korea untuk pemula cukup banyak dan bisa Anda gunakan dengan mudah. Tak hanya itu, penjelasan yang lengkap pun disajikan untuk mempermudah para pelajar. Namun, Anda haruslah memahami bahasa Inggris terlebih dulu untuk menggunakan situs ini. www.talktomeinkorean.com adalah alamat dari situs tersebut.

2. How To Study Korean

Situs terbaik selanjutnya yang bisa Anda gunakan ialah How To Study Korean. Sama seperti TTMIK (Talk To Me In Korean), situs ini pun menyediakan berbagai materi gratis untuk belajar bahasa Korea. Syaratnya ialah harus memahami bahasa Inggris terlebih dulu. Untuk mengaksesnya Anda bisa kunjungi alamat www.howtostudykorean.com.

3. Say Hi Korean

Sama seperti sebelumnya, bahasa Inggris harus Anda kuasai, karena situs ini berbahasa Inggris. Dalam situs ini terdapat banyak buku materi dalam bentuk file pdf yang bisa Anda dapatkan untuk belajar bahasa Korea. Anda bisa mengunjungi alamat www.sayhikorean.blogspot.com untuk mulai belajar.

4. Komihwa

Jika Anda tidak pandai berbahasa Inggris, tak perlu merasa khawatir. Anda bisa mengakses situs Komihwa. Situs ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bekerja di Korea. Terdapat banyak materi belajar bahasa Korea untuk kerja di situs ini. Anda juga bisa mendapatkan perkembangan terbaru seputar dunia kerja di Korea dari situs ini. Kunjungi alamat www.hangguk.com untuk mengaksesnya.

5. Bumi Korea

Situs Bumi Korea, tidak hanya bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa Korea. Situs ini juga menyediakan materi mengenai budaya Korea yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa mengaksesnya di alamat www.bumikorea.com.

6. Kongbu Hard

Tak hanya materi dasar belajar bahasa Korea, di situs Kongbu Hard, Anda juga bisa mendapatkan informasi perkembangan bahasa Korea. Jadi Anda bisa dengan mudah belajar dengan menyesuaikan perkembangan yang ada secara aktif.

Sangat membantu bukan beberapa situs di atas? Anda jadi bisa belajar bahasa Korea dengan mudah tanpa harus ikut kursus. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pelajar bahasa Korea?

Kesalahan dalam Belajar Bahasa Korea

Bahasa Korea memang termasuk dalam bahasa asing yang cukup mudah untuk dipelajari. Namun, perlu Anda simak ulasan berikut ini dengan seksama. Agar Anda bisa terhindar dari beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan saat belajar bahasa Korea.

1. Tidak Belajar Huruf Hangeul dengan Mendalam

Huruf Hangeul adalah salah satu komponen penting yang tidak boleh ketinggalan saat belajar bahasa Korea. Anda harus mempelajarinya dengan mendalam dan memahami struktur penulisan serta pelafalan dari huruf tersebut dengan benar. Belajar bahasa Korea, memang harus diawali dengan belajar huruf korea bagi pemula. Agar hasilnya bisa lebih maksimal dan tentunya sesuai dengan bahasa Korea yang digunakan oleh masyarakat Korea.

2. Terpaku pada Romanization (Huruf Latin)

Romanization atau huruf latin dari sebuah kosa kata atau kalimat memang penting untuk dipelajari dalam bahasa Korea. Namun, penulisan romanization, berbeda dengan pengucapan Hangeul. Sehingga pelafalannya bisa saja keliru. Jadi Anda tidaklah boleh terpaku dalam romanization saat belajar bahasa Korea. Pastikan Anda belajar membaca Hangul Korea terlebih dulu.

3. Kurang Latihan Mendengarkan Bahasa Korea

Dalam belajar bahasa Korea, tidak bisa hanya dengan membaca dan menghafal serta menulis saja. Anda juga harus latihan mendengarkan bahasa Korea. Maka dari itu tips yang telah kami berikan di atas, tentunya sangat bermanfaat dalam belajar secara otodidak.

Selain itu, tidak diperhatikannya struktur kalimat dan honorifik juga sering menjadi kesalahan dalam  belajar bahasa Korea. Maka dari itu Anda wajib memperhatikan beberapa tips belajar Korea otodidak yang telah kami berikan pada ulasan ini. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama